Kasus Covid-19 Mulai Terkendali

Kasus Covid-19 Mulai Terkendali

Radartasik, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan mengklaim wabah Covid-19 di Kabupaten Garut mulai terkendali. Hal itu seiring dengan kebijakan pelonggaran pemakaian masker yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Sekarang sudah ada pelonggaran penggunaan masker. Ini bukti bahwa pandemi Covid-19 ini bisa terkendali,” ujar Rudy kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Rudy menerangkan, wabah Covid-19 sudah bisa terkendali. Hal itu berdasarkan hasil penilaian selama 14 hari pasca Idul Fitri. Penambahan kasus Covid-19 tidak lebih dari 11 orang yang terpapar virus tersebut.

“Jadi meski banyak orang yang masuk, tetapi angka penularan sangat rendah. Sehingga tidak ada lagi peningkatan kasus yang cukup signifikan,” terangnya.

Terkendalinya Covid-19 karena angka vaksinasi di Kabupaten Garut sudah mencapai 90 persen lebih untuk dosis pertama dan 80 persen dosis kedua serta sekitar 20 persen untuk dosis ketiga atau booster.

“Jadi imunitas tubuh lebih meningkat dan bisa terhindar dari Covid-19,” terangnya.

Rudy juga me­nyam­­paikan rasa terima kasih­nya kepada seluruh pihak seperti tenaga kese­hatan, TNI, Polri, tokoh-tokoh ma­sya­rakat, kala­ngan ma­ha­siswa, pers, dan juga kha­layak lainnya karena telah ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: