AS Terbangkan Pesawat Militer Berisi Susu Formula Dari Jerman

AS Terbangkan Pesawat Militer Berisi Susu Formula  Dari Jerman

Radartasik, Militer AS telah menerbangkan pesawat C-17 yang memuat 70.000 lb (31.751kg) susu formula bayi Nestle Swiss ke Indianapolis dari Pangkalan Udara Ramstein di Jerman menurut Tom Vilsack Menteri Pertanian AS kepada wartawan. 

 

Pengiriman tersebut merupakan bagian dari Operation Fly Formula, program baru pemerintahan Biden yang ditujukan untuk mengatasi kekurangan susu formula bayi besar-besaran yang saat ini mencengkeram AS. 

 

Berbicara kepada wartawan di Bandara Internasional Indianapolis, Vilsack memuji pekerjaan tersebut, yang katanya dapat mengurus 9.000 bayi dan 18.000 bayi selama seminggu. Total 1,5 juta botol susu formula 8 ons diharapkan tiba dalam minggu depan.

 

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengumumkan akan mengizinkan impor susu formula bayi sementara dari produsen asing sebagai upaya untuk memperbaiki kekurangan, karena masalah pasokan akibat Covid-19 dan diperparah oleh kontaminasi bakteri di pabrik pembuat susu formula terbesar di negara itu, Abbott Labs.

 

Pemerintahan Biden juga telah menerapkan Undang-Undang Produksi Pertahanan dalam upaya untuk meningkatkan ketersediaan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memproduksi susu formula tersebut. 

 

Sementara Departemen Kehakiman telah mencapai kesepakatan tentatif dengan Abbott untuk menyelesaikan masalah kontaminasi tersebut, tetapi jika  FDA memberi perusahaan lampu hijau untuk melanjutkan produksi diperkirakan akan memakan waktu delapan hingga 10 minggu untuk mengatasi kekurangan di dalam negeri.

 

Tingkat inflasi secara umum telah melonjak di AS, sebagian besar akibta barang makanan dan komoditas seperti bensin dijual dengan harga lebih tinggi daripada tahun lalu akibatnya biaya hidup meningkat sebesar 18% dari tahun sebelumnya menurut CBS News. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today