Siswa SD Negeri 1 Banjar Sumbang Rp 11 Juta untuk Korban Semeru

Siswa SD Negeri 1 Banjar Sumbang Rp 11 Juta untuk Korban Semeru

BANJAR — Siswa SD Negeri 1 Banjar menyisihkan sebagian uang jajan mereka untuk membantu korban bencana alam gunung meletus Semeru di Jawa Timur. Selama dua pekan, siswa dibantu orang tua dan para guru berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 11 juta.


Uang tunai yang terkumpul tersebut kemudian diserahkan ke Ketua Komite SDN 1 Banjar untuk selanjutnya dikirimkan ke para korban gunung Semeru.

“Kami para guru mengajarkan para siswa untuk selalu peka, peduli serta empati untuk orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya saat ini kami berhasil mengumpulkan uang donasi sebesar Rp 11 juta lebih dari sebagian uang jajan siswa yang disisihkan untuk selanjutnya disalurkan ke para korban gunung Semeru yang belum lama ini meletus,” kata Kepala UPTD SD Negeri 1 Banjar Hj Ikah Kartikah, Senin (27/12/2021).

Menurutnya, profil pelajar Pancasila SD Negeri 1 Banjar memiliki beberapa program, di antaranya peduli dan gotong-royong. Berbagi dengan sesama dan membantu orang-orang yang membutuhkan sudah menjadi kebiasaan dan budaya yang baik di SDN 1 Banjar.

“Tentu harapan kami dari pihak sekolah, dengan mengajarkan praktik berbagi secara nyata ini bisa menumbuhkan dan menguatkan karakter anak untuk rela dan ikhlas berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Karena tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah, artinya memberi lebih bagus dari pada meminta.” (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: