Mauro Tassotti Mengungkapkan Rahasia Pertahanan Kuat AC Milan

Mauro Tassotti Mengungkapkan Rahasia Pertahanan Kuat AC Milan

Radartasik, Mantan legenda AC Milan, Mauro Tassotti menjelaskan rahasia pertahanan Rossoneri, dari Mike Maignan hingga Theo Hernandez.

Milan hanya butuh satu poin untuk memenangkan gelar Serie A dan soliditas pertahanan mereka telah menjadi kunci kemenangan mereka musim ini.

Rossoneri hanya kebobolan enam gol sejak Februari dan menjadi tim dengan pertahanan yang jarang terkalahkan di 5 liga top Eropa sejak Maret.

“Setiap orang memiliki gaya bertahan yang berbeda. Pemain bertahan biasanya digunakan untuk bergerak bersama-sama. Tapi para pemain Milan ini bertahan secara individu,” kata Tassotti kepada surat kabar La Gazzetta dello Sport.

“Mereka menerima situasi satu lawan satu, mereka mengambil risiko untuk mendapatkan keuntungan di tengah. Mereka telah mengejutkan saya. Semua orang telah meningkat pesat,” lanjutnya.

Ketika Tasotti ditanya apakah Pierre Kalulu menjadi bek Milan yang paling mengejutkan?

“Dia bisa menderita karena absennya pemain seperti Simon Kjaer yang menjadi pemimpin lini pertahanan, tetapi dia selalu melakukannya dengan sangat baik. Dia cepat dan gaya bermain Milan membantunya muncul,” tutur Tassotti.

“Maignan memiliki tanggung jawab yang besar. Dia tidak hanya melakukan penyelamatan, tetapi dia terlibat dalam permainan, Fikayo Tomori sangat bagus. Dia cepat dan agresif, dia mengingatkan saya pada Pietro Vierchowod,” tambahnya.

“David Calabria? Saya selalu mengikutinya dan saya menghargai perkembangannya yang berkelanjutan. Sangat penting untuk memiliki produk akademi di tim utama. Dia menjalani musim yang hebat dan layak dipertimbangkan untuk tim nasional,” harap Tasotti.

Theo Hernandez telah menjadi salah satu pemain yang menonjol musim ini dan mencetak salah satu gol terbaik musim ini melawan Atalanta.

“Selamat kepada klub karena telah mendapatkannya dari Real Madrid, di mana dia menjadi pemain cadangan, dia telah bekerja keras untuk berkembang dan memiliki karakteristik unik. Apa yang dia lakukan pada hari Minggu, itu adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa pemain,” ungkapnya.

“Ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan Messi atau Weah. Perpaduan kekuatan dan teknik yang luar biasa. Saya berada di San Siro pada hari Minggu, dan suasananya luar biasa. Kesatuan antara tim dan fans sangat unik dan keinginan mereka untuk menang mengingatkan saya pada tim-tim hebat Milan di masa lalu. Mereka pantas mendapatkannya setelah bertahun-tahun yang sulit,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemimpin Ultras AC Milan Dipenjara karena Narkoba

Sementara itu menurut Tuttosport, bintang Torino Josip Brekalo telah ditargetkan oleh Milan untuk musim 2022-23.

Pemain berusia 23 tahun bergabung dengan Granata dengan status pinjaman dari Wolfsburg musim panas lalu dan meskipun musim yang mengesankan di Stadio Grande Torino, dia telah memutuskan untuk pergi.

“Kami memiliki lebih dari satu pertemuan dengan pemain, agennya, dan ayahnya,” kata direktur Torino Davide Vagnati pekan lalu.

“Selama beberapa bulan terakhir, dia telah memberi tahu kami bahwa dia tidak ingin melanjutkan dengan Torino,” terangnya dikutip dari Football Italia.

Brekalo manjadi pencetak tujuh gol dalam 31 penampilan Serie A bersama Granata musim ini, kontraknya dengan Wolfsburg berakhir pada Juni 2023.

Menurut Tuttosport, Rossoneri sedang memantau pemain internasional Kroasia yang serba bisa yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap.

Pemain berusia 23 tahun itu bisa menggantikan Junior Messias, yang masa depannya di Stadio Meazza diragukan. Milan dapat membuat kepindahannya permanen dari Crotone seharga € 6 juta, tetapi belum membuat keputusan akhir tentang penyerang Brasil itu. Brekalo bertekad untuk meninggalkan Torino tetapi juga tidak akan bertahan di Wolfsburg.

Milan telah mengincar Trequartista  yang serba bisa di masa lalu. Dia dipandang sebagai profil yang sempurna untuk pemilik Rossoneri Elliott, tetapi dengan negosiasi pengambilalihan klub yang sedang berlangsung, raksasa Serie A tidak akan bergerak terlalu cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia