Tottenham 3 vs 0 Crystal Palace: Conte Menolak Dibandingkan dengan Chelsea

Tottenham 3 vs 0 Crystal Palace: Conte Menolak Dibandingkan dengan Chelsea

radartasik.com - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte menolak perbandingan antara timnya dengan kepemimpinannya sebelumnya di Chelsea setelah dia bersikeras masih ada pekerjaan besar yang harus dilakukan bersama Spurs.


Antonio Conte menjadi manajer Tottenham Hotspur ketiga–setelah Jacques Santini pada 2004 dan Tim Sherwood pada 2013-14–yang tetap tak terkalahkan dalam enam pertandingan liga pertamanya setelah kemenangan dominan 3-0 atas 10 pemain Crystal Palace di Liga Premier, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Harry Kane mencetak gol pertama saat dia mencetak gol dalam penampilan keenam berturut-turut di Boxing Day untuk menyamai rekor gol Robbie Fowler di Liga Premier dengan sembilan gol dalam pertandingan pada 26 Desember.

Lucas Moura menggandakan keunggulan hanya dua menit kemudian sebelum kartu merah Wilfried Zaha yang dikeluarkan karena dua kartu kuning, dengan Son Heung-min memastikan kemenangan di babak kedua.

Tottenham Hotspur tetap terpaut enam poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat tetapi memiliki tiga pertandingan di tangan atas rival London Utara mereka. Namun, Antonio Conte menolak untuk menarik kesamaan antara timnya saat ini dan mantan tim Chelsea-nya.

Ditanya apakah Tottenham Hotspur sedang membangun momentum yang serupa dengan yang dilakukan Chelsea dalam musim perebutan gelar 2016-17, Antonio Conte menjawab: “Tidak, saya pikir itu berbeda. Saya tidak suka membandingkan situasi yang berbeda.”

“Juga karena ada perbedaan yang terlalu besar dengan pengalaman saya di masa lalu. Saya ingat betul saya memulai musim dan ketika Anda memulai musim, Anda memiliki kemungkinan untuk bekerja dengan pemain Anda dan juga membuat keputusan tentang pemain Anda,” tuturnya dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Ini berbeda. Yang pasti kami harus terus berkembang, untuk memanfaatkan kepercayaan diri yang akan meningkatkan kami. Kami tahu betul, saya tahu betul, kami memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan. Bagus untuk mendapatkan tiga poin, untuk mencetak tiga gol dengan tiga striker Anda,” ujarnya.

“Bagus untuk menjaga clean sheet lagi. Kami harus bekerja sangat keras untuk memperbaiki situasi,” kata Antonio Conte.

Lucas Moura mencetak gol dan membantu dalam pertandingan Liga Premier yang sama untuk pertama kalinya. Penyerang Brasil mencatatkan lima keterlibatan gol dalam lima penampilan terakhirnya di kompetisi. Sebanyak dalam 23 pertandingan sebelumnya di kompetisi.

Antonio Conte memberikan pujian khusus untuk Lucas Moura, sambil menjelaskan ruang untuk perbaikan dalam permainan bek sayap kanan Emerson Royal.

“Saya senang karena mereka memiliki hubungan dan koneksi yang baik. Namun yang pasti Emerson memiliki ruang besar untuk berkembang,” kata Lucas Moura tentang duo Brasil-nya.

“Emerson masih sangat muda dan dia harus terus bekerja. Di sisi itu, memiliki Lucas Moura dan koneksi bagus ini bisa bagus untuk seluruh tim,” tuturnya.

“Saya pikir kami memiliki striker yang sangat bagus dalam menerima bola dan menciptakan sesuatu yang penting, untuk membuat assist. Pada saat yang sama, kami memiliki striker yang sangat bagus ketika mereka memiliki ruang di depan kami untuk menyerang,” kata Antonio Conte.

“Kami mencoba untuk meningkatkan kedua situasi. Ketika Anda menemukan tim yang bertahan, Anda harus bagus untuk menggunakan lebih banyak kualitas,” ujarnya.

“Tidak berlari tetapi menggunakan semua kualitas Anda untuk membuat operan yang bagus, untuk mengalahkan seorang pria di ruang kecil. Namun bagi kami itu bagus untuk memiliki tipe striker seperti ini. Steven Bergwijn adalah pemain lain dengan karakteristik ini,” tutur Antonio Conte.

“Kami harus terus bekerja dan melanjutkan ini dengan para striker. Saya senang hari ini karena mereka mencetak gol dan mereka harus berterima kasih kepada seluruh tim karena mereka bekerja sangat keras untuk menciptakan peluang. Mereka mencetak gol dan saya sangat senang untuk mereka,” ucapnya. (snd)

Fakta Opta:

- Antonio Conte menjadi bos Tottenham Hotspur ketiga yang menghindari kekalahan di masing-masing dari enam pertandingan liga pertama mereka di klub setelah Jacques Santini pada 2004-05 dan Tim Sherwood pada 2013-14.

- Tottenham Hotspur tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Boxing Day Liga Premier, rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi (menang 12, seri 3).

- Sejak kembali ke Liga Premier pada 2013-14, Crystal Palace gagal mencetak gol dalam 118 pertandingan di kompetisi tersebut, 18 lebih banyak dari tim mana pun pada waktu itu.

- Lucas Moura mencetak gol dan membuat assist dalam pertandingan Liga Premier yang sama untuk pertama kalinya, dengan pemain Brasil itu mencatatkan lima keterlibatan gol dalam lima penampilan terakhirnya di kompetisi (2 gol, 3 assist), sebanyak 23 gol sebelumnya.

Sumber: Livescore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: