Norwich City 0 vs 5 Arsenal: The Gunners Tak Harus Bagus

Norwich City 0 vs 5 Arsenal: The Gunners Tak Harus Bagus

radartasik.com - Kenny McLean mengatakan Arsenal tidak harus bagus untuk mengalahkan Norwich City 5-0 pada Boxing Day, Minggu (26/12/2021) malam WIB.


Bukayo Saka mencetak gol di setiap babak. Kieran Tierney, Alexandre Lacazette dan pemain pengganti Emile Smith Rowe juga mencetak gol di Carrow Road saat The Gunners mencatatkan margin kemenangan tandang terbesar bersamanya dalam pertandingan Liga Premier.

Kenny McLean, bagaimanapun, merasa bahwa Norwich City tidak membuat Arsenal bekerja untuk kemenangan mereka dan memperingatkan Canaries yang berada di bawah papan klasemen harus membuat hidup jauh lebih sulit bagi lawan.

“Itu adalah hasil terburuk yang kami alami baru-baru ini, pasti melawan tim Arsenal yang bagus yang tidak harus bagus,” kata gelandang Norwich City itu kepada BBC dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Kami memberi mereka segalanya. Kami perlu menunjukkan karakter. Kami di sini bukan untuk mengeluh tentang cedera dan Covid-19,” tuturnya.

“Semua orang punya masalah itu. Kami harus berbuat lebih banyak,” ujarnya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji timnya setelah mereka meraih kemenangan kelima berturut-turut. “Hasil yang sangat memuaskan karena di masa perayaan ini kami harus menjaga penampilan di level tinggi,” kata Mikel Arteta kepada BBC dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Kami terlihat sangat tajam dan berkomitmen. Ini adalah kemenangan besar bagi kami. Saya sangat senang. Jumlah peluang yang kami ciptakan sangat menyenangkan,” ujarnya.

“Kami pergi ke setiap tempat untuk mencoba dan memaksakan permainan kami. Hari ini adalah contoh yang sangat bagus. Persatuan yang kami miliki di sekitar klub dan dengan penggemar kami sangat menyenangkan,” katanya.

Pemain berusia 39 tahun itu mengelak ketika ditanya tentang ketidakhadiran Pierre-Emerick Aubameyang yang terus berlanjut–dengan penyerang itu tidak tampil sejak penampilan pengganti melawan Everton pada 6 Desember.

“(Aubameyang) tidak dipilih untuk pertandingan hari ini,” tutur Mikel Arteta. “Kami akan menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Itu adalah keputusannya,” ucapnya.

“Kami akan mencoba dan memulihkan diri sebaik mungkin dan mencoba dan memenangkan pertandingan (melawan Wolves),” ujarnya.

The Gunners telah mencetak lebih banyak gol dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier (sembilan) daripada yang mereka capai dalam delapan tandang pertama mereka musim ini (enam), juga mencetak empat gol atau lebih dalam pertandingan tandang berturut-turut dalam kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 2009. (snd)

Fakta Opta:
- Arsenal telah mencetak lebih banyak gol dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier (sembilan) daripada yang mereka capai dalam delapan pertandingan tandang pertama mereka musim ini (enam), sementara ini adalah pertama kalinya The Gunners mencetak 4+ gol dalam pertandingan tandang berturut-turut dalam kompetisi sejak April 2009.

- Norwich City memperpanjang rekor pertandingan Liga Premier terbanyak mereka di Boxing Day tanpa pernah menang, dengan Canaries kalah tujuh dari delapan pertandingan seperti itu di kompetisi (seri 1).

- Ini adalah kemenangan tandang terbesar bersama Arsenal dalam pertandingan Liga Premier, sama dengan kemenangan 6-1 di Middlesbrough pada April 1999 dan Everton pada Agustus 2009.

- Odegaard telah terlibat dalam enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Premier (tiga gol, tiga assist), dua lebih banyak dari yang dia lakukan dalam 25 penampilan pertamanya di kompetisi (dua gol, dua assist).

- Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol di Liga Premier melalui pemain pengganti daripada Arsenal musim ini (lima). Sementara Smith Rowe adalah pemain dengan gol terbanyak dari bangku cadangan dalam kompetisi musim ini (tiga).

Sumber: Livescore


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: