Kapolda Jabar Cek Jalur Gentong, Begini Pesannya

Kapolda Jabar Cek Jalur Gentong, Begini Pesannya

Radartasik.com, TASIK Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana penunjang Operasi Lilin Lodaya 2021 di Pos Terpadu Leter U Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (26/12/2021).


Dalam kesempatan itu, kapolda meminta warga Jawa Barat yang akan berwisata pada libur tahun baru berhati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai berniat liburan malah menjadi musibah.

Saat ini kondisi alam lagi ekstrem karena itu saya mengingatkan masyarakat yang hendak wisata ke suatu tempat tetap berhati-hati,” ujar Suntana didampingi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Minggu (26/12/2021).

Dia menegaskan saat berkendara, warga tidak boleh ugal-ugalan dan mematuhi rambu-rambu. ”Juga perlu diingat, jangan memaksakan diri terus berkendara jika sudah merasa lelah. Beristirahatlah di rest area atau tempat lain yang nyaman,” ujar dia.

Kapolda juga mengimbau saat berada di lokasi wisata, jika memang tidak terlalu penting tidak usah berkerumun. Misal, untuk menggelar atraksi wisata tertentu.

Kalau memang datang rombongan dengan keluarga atau komunitas, disiplinlah menerapkan prokes. Memakai masker dan alat pelindung diri,” kata dia.

Disinggung terkait peningkatan arus lalu lintas selama musim liburan, menurut dia, pada musim libur tahun ini terjadi peningkatan arus sebesar 9 hingga 12 persen dibanding hari-hari biasaMudah-mudahan tetap segitu jangan sampai ada peningkatan yang signifikan,” kata dia.

Di akhir peninjauan kondisi lalu lintas kawasan Gentong, Suntana sempat meminta doa dan dukungan warga Jabar agar situasi Jabar tetap kondusif selama libur tahun baru.

Kita berdoa semoga pada musim libur tahun ini jangan sampai ada musibah dan semua selamat,” harap mantan Kapolres Tasikmalaya Kota ini. (Rezza Rizaldi / Ujang Nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: