Pelaku Usaha Wisata Sumringah

Pelaku Usaha Wisata Sumringah

radartasik.com, PANGANDARAN — Para pelaku usaha wisata mengaku senang pada libur Natal kali ini. Sebab pengunjung yang datang cukup banyak dibandingkan pada libur Natal tahun lalu.


Salah seorang pelaku usaha wisata di Pantai Pangandaran Maman Sulemen (45) mengatakan jumlah wisatawan yang datang sejak Jumat (24/12/2021) sore cukup banyak. ”Bus yang datang juga banyak saya lihat, mencapai puluhan mungkin,” tuturnya Minggu (25/12/2021).

Penjual kelapa muda ini juga meraup uang dari hasil jualannya berkali lipat dari hari biasanya. ”Di hari biasa paling dapat Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu. Sekarang dapat Rp 700 ribu,” jelasnya.

Pelaku usaha wisata di Batukaras, Suherman (50) mengatakan libur Natal tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. ”Kalau secara kasat mata, jauh lah kalau dibanding tahun lalu,” ucapnya.

Sementara itu, aparat gabungan terus melakukan pemeriksaan bukti vaksinasi terhadap pengunjung. Wisatawan yang belum divaksin diarahkan ke pos pelayanan kesehatan. ”Mereka kita periksa, apakah sudah memenuhi syarat kesehatan untuk berwisata di Pantai Pangandaran,” ucap Kasatpol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto.

Selama dua hari, kata dia, ada beberapa wisatawan yang memang belum divaksin dosis ke-1,” ucapnya.

Dia terus mengimbau kepada pelaku usaA­ha wisata agar terus mengingatkan kepada pengunjung dan sesama pelaku usaha agar selalu menerapkan prokes. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: