Soal Capres, Bima Arya: Kang Emil Diusung PAN

Soal Capres, Bima Arya: Kang Emil Diusung PAN

Radartasik, BOGOR - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Bima Arya Sugiarto menyebut parpolnya bersimpati kepada Ridwan Kamil. Sehingga menjajaki komunikasi untuk bursa pemilihan presiden (pilpres) mendatang. 

"Dan kami sepakat terus membangun komunikasi, silaturahmi dengan Kang Emil untuk menjajaki Kang Emil menjadi salah satu calon yang akan diusung oleh PAN nanti," kata Bima Arya di Bogor pada Kamis (19/5). 

BACA JUGA:Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres, Ridwan Kamil: Balas Budi ke Golkar

Wali Kota Bogor itu menyebut Kang Emil siap berkompetisi memperoleh tiket sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024. Suami Atalia Praratya itu juga dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi dari berbagai survei, punya jam terbang tinggi di pemerintahan, dan akseptabilitas kepada masyarakat muslim. 

"Jadi menurut saya, Kang Emil sangat memiliki kompetensi begitu dan kualifikasi, dan kami juga sepakat, ya, untuk membangun komunikasi," ucapnya. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Temui Airlangga: Bakal Balas Budi Terhadap Golkar

Menurut Bima, PAN juga bakal menjadikan Kang Emil sebagai bakal capres yang diajukan dalam Koalisi Indonesia Bersatu, PAN-PPP-Golkar. 

Bima menyebut masing-masing parpol dalam koalisi memiliki bakal calon masing-masing yang akan dikomunikasikan. 

"Ya, dalam koalisi bertiga itu Kang Emil masuk bursa. (deklarasi) belum, masih tahun depan. Selain Kang Emil juga nanti ada dari tokoh Golkar, PPP, mungkin dari PAN sendiri atau tokoh-tokoh lain," beber Bima Arya. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: