Warga Banjarsari Ciamis Diserang Tawon Liar

Warga Banjarsari Ciamis Diserang Tawon Liar

radartasik.com, CIAMIS - Tim Pemadam Kebakaran Banjarsari Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi sarang tawon liar yang sudah menyerang warga Dusun Cibeureum Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, Sabtu (25/12/2021).


Kepala UPT Damkar Ciamis Wawan mengatakan, pihaknya sudah mengevakuasi sarang tawon di atap rumah Aep (42), warga Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari. 

“Awalnya muncul laporan ketika ada warga yang sedang bergotong royong diserang dan tersengat tawon. Kemudian kami langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengevakuasi sarang tawon tersebut,” ujar dia, menjelaskan.

Kata Wawan, petugas pun melaksanakan evakuasi sarang tawon tersebut dengan aman dan selamat. Evakuasi sarang tawon dilaksanakan oleh dua orang petugas hingga berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 75 cm. 

“Kami juga imbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada sarang tawon yang membahayakan,” kata dia, menjelaskan.

Aep, pemilik rumah yang terdapat sarang tawon mengaku berterima kasih sekali kepada petugas damkar yang sudah mengevakuasi sarang tawon di rumahnya. Karena kalau dibiarkan bisa semakin mengancam keselamatan warga, karena sudah ada korban yang tersengat pada saat gotong royong. 

“Kami, warga mau evakuasi sendiri tidak ada alat-alatnya dan takut diserang. Makanya kami melaporkan ke damkar dan alhamdulillah direspons dengan cepat,” ujar dia, menjelaskan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: