Prokes di Objek Wisata Dipelototi

Prokes di Objek Wisata Dipelototi

radartasik.com, CIAMIS - Satuan Binmas Polres Ciamis menggelar sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan di Objek Wisata Tirta Sumber Jaya Cipangalun Kecamatan Cipaku, Minggu (26/12/2021) pagi. Agenda tersebut dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021.


KBO Binmas Polres Ciamis Ipda M Badri mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru harus ditingkatkan kewaspadaan dalam penularan Covid-19, karena di objek wisata banyak dikunjungi wisatawan. Maka dari itu, diimbau untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Makanya kami datang mengingatkan para wisatawan agar jangan kendor prokes. Karena kalau kendor prokes rentan ada lonjakan dan penularan Covid-19,” ujarnya, menjelaskan. 

Terpisah, Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana menambahkan, imbauan protokol kesehatan ini merupakan bagian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan objek wisata. Sehingga diharapkan pengunjung yang datang dan telah menerapkan protokol kesehatan dapat merasa aman, nyaman dan sehat.

“Kami ingatkan kembali Operasi Lilis Lodaya 2021 ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

“Diperlukan peran serta semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi dengan sehat. Mari kita tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: