Dosen UIN Tewas Tersengat Listrik Saat Banjir

Dosen UIN Tewas Tersengat Listrik Saat Banjir

Radartasik.com, PALEMBANG — Seorang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Provinsi Sumatera Selatan tewas setelah tersengat listrik, Sabtu (25/12/2021) pukul 07.00 WIB.

Korban yang diketahui memiliki nama Asili, usia 53 tahun, itu merupakan warga Jalan Padat Karya Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Tetangga korban Alfarisi mengatakan kejadian itu bermula saat banjir menggenangi rumah warga sekitar sejak pagi hari.

”Informasinya bahwa saat kejadian korban bersama keluarganya berada di lantai dua rumah. Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB, korban ingin mencabut kabel kulkas yang berada di lantai dasar. Namun tiba-tiba tersengat aliran lirik,” ujarnya.

Ketua RT setempat Een Wijaya mengatakan korban sempat dibawa ke bidan tidak jauh dari kediamannya. ”Lantaran tidak tertolong lantas korban langsung di bawa ke rumah duka,” katanya dikutip Palpos.id, Minggu (26/12/2021).

Dia mengatakan daerah tempat korban tinggal memang kawasan yang rawan banjir. ”Ya tidak menyangka bisa terjadi hal ini,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang mengajar di Fakultas Syariah.

Seperti diketahui, Kota Palembang diguyur hujan lebat sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Hujan membuat sejumlah jalanan di Kota Palembang terendam banjir, tidak terkecuali rumah-rumah warga.

Beberapa jalan yang terendam banjir di antaranya Jalan RE Martadinata, tepatnya di depan BNI Lemabang; Jalan Sersan Badaruddin, kawasan Residen Abdul Rozak, Jalan AKBP Haji Umar dan Jalan Pangeran Ayin Komplek Bumi Sako Damai. (gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: