Waktu Kecil Suka Utak-atik Sepeda, Kini Arsvita Alamsyah Jadi Insinyur di Perusahaan Antariksa Elon Musk

Waktu Kecil Suka Utak-atik Sepeda, Kini Arsvita Alamsyah Jadi Insinyur di Perusahaan Antariksa Elon Musk

Radartasik, JAKARTA  – Nama Arsvita Alamsyah sejak beberapa hari kebelakang tengah jadi sorotan publik dan warnet tanah air. Pasalnya, dia menjadi engineer atau insinyur pertama Indonesia yang bekerja di SpaceX, perusahaan antariksa milik Elon Musk.

Arsvita Alamsyah yang kini tinggal di Los Angeles California, Amerika Serikat tersebut, ternyata menghabiskan masa kecil hingga remaja di Kota Bandung.

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Kesempatan 2.300 Orang Magang di BUMN, Akhir Tahun Kembali Dibuka Rekrutmen Karyawan

Itu terungkap dalam wawancara Vita yang disiarkan secara langsung lewat akun Instagram SMP Taruna Bakti Bandung. Arsvita Alamsyah merupakan alumninya.

“Ya, saya SD, SMP hingga SMA di Bandung,” kata Arsvita Alamsyah dalam siaran Live Instagam seperti disaksikan dan dikutip radarcirebon.com, Kamis 19 Mei 2022.

Bahkan, sebelum hijrah ke Amerika, Vita pernah menempuh pendidikan selama 2 tahun di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan teknik mesin.

BACA JUGA:Mesut Ozil Tegaskan Akan Segera ke Indonesia

Hebatnya perempuan berhijab itu masuk ITB lewat jalur undangan alias tanpa menjalani tes. Namun di tahun kedua, dia memutuskan untuk pindah ke Amerika

“Tahun kedua saya pindah ke Amerika, karena ketika itu merasa, lulusan dari luar akan lebih dipercaya jika saya ingin berkarier di luar negeri,” ungkap Vita.

Ketika kini berkarier di SpaceX, Ars Vita Alamsyah mengaku tidak pernah terbayangkan ketika dia remaja.

BACA JUGA:Soal Kriteria Calon Badan Pengawas BPR Artha Galunggung, Bupati Ade Sugianto Sepaham dengan Komisi II

Vita merasa, ketika masuk SMP dirinya bukan salah satu siswa yang pintar. Bahkan cenderung pendiam dan sulit bergaul.

Lulusan Teknik Mesin University of Maryland itu mengaku sempat minder saat masuk kelas bilingual SMP Taruna Bakti Bandung.

“Masuk SMP sempat minder karena saya bukan lulusan SD Taruna Bakti. Sempat kesulitan bergaul juga. Dulu juga seringnya main, jarang belajar,” ungkap Vita seraya tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: