Soal Kriteria Calon Badan Pengawas BPR Artha Galunggung, Bupati Ade Sugianto Sepaham dengan Komisi II

Soal Kriteria Calon Badan Pengawas BPR Artha Galunggung, Bupati Ade Sugianto Sepaham dengan Komisi II

Selanjutnya, Komisi II juga meminta Pengawas PD BPR Artha Galunggung nanti harus betul-betul mengetahui dan memahami kondisi Tasikmalaya, baik secara psikologis dan kewilayahan Tasikmalaya, karena PD BPR Artha Galunggung tersebut milik masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang berkantor di Tasikmalaya. 

"Artinya di sini harus betul-betul menghasilkan pengawas yang profesional, terutama memiliki visi dan misi termasuk persepsi ke depan bahwa Artha Galunggung ini harus lebih maju," kata dia.

Termasuk Dewan Pengawas juga harus menciptakan ikon lembaga keuangan yang saat ini dilirik sebelah mata itu, sehingga dewan pengawas hasil seleksi saat ini harus menambah plus terhadap kemajuan PD BPR Artha Galunggung.  

"Makanya Dewan Pengawas itu harus betul-betul membantu dan mengawasi secara profesional sehingga bisa bersaing dengan lembaga-lembaga keuangan konvensional yang lainnya saat ini," ujar Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu. 

Dewan Pengawas juga harus bisa bekerja sama dengan direksi yang ada saat ini, bahkan wajib satu tujuan untuk lebih memajukan lembaga keuangan milik pemerintah daerah Kabupaten atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini. 

"Bagaimana Arta Galunggung ini harus betul-betul bisa duduk sejajar dan berdiri sama  tinggi dengan perbankan konvensional lainnya," ujarnya berharap.

Menurut dia, karena BPR Artha Galunggung ini merupakan BUMD Kabupaten Tasikmalaya, sehingga membutuhkan dewan pengawas yang betul-betul mengetahui dan menjiwai karakter masyarkat Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan umumnya Tasikmalaya. 

"Selain harus profesional, kredibel, kapabel juga mengetahui dan menjiwai karakter masyarakat Tasikmalaya," jelas Hidayat Muslim.

Seleksi Badan Pengawas BPR Artha Galunggung, kata Hidayat Muslim, sudah mengerucut dan saat ini tinggal delapan peserta dari banyak peserta. 

"Seleksinya tengah berjalan, kita tidak terlalu intervensi, tetapi akan terus kita awasi karena itu mitra kerja kita. Termasuk terus melakukan monitoring sejauh mana pelaksanaan seleksi untuk dewan pengawas PD BPR Artha Galunggung ini, tetapi harapan besar kami dewan pengawas yang terpilih itu yang kredibel, kapabel dan profesional termasuk mengetahui karakteristik masyarkat Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya. (ujang nandar / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: