KPWM Suguhkan Wisata Muslim Dunia

KPWM Suguhkan Wisata Muslim Dunia

Radartasik.com, BOGOR — Akhir tahun 2021 menjadi momen penting bagi Komunitas Pencinta Wisata Muslim (KPWM). Bagaimana tidak, tanggal 24 Desember lalu, Drs H Sahlan Toro MSi resmi didapuk menjadi ketua umum KPWM.


Bertempat di JBound Bogor, KPWM sekaligus membentuk struktur organisasi dengan Sekretaris Endang Ekasanti dan Bendahara Rini Setiadi.

Mengusung visi bersatunya perusahaan penyelenggara wisata, KPWM menciptakan program-program wisata bernuansa muslim internasional dan domestik, dengan harapan memberi manfaat kepada masyarakat dalam berwisata muslim ke seluruh penjuru dunia. 

Guna mewujudkan visi tersebut, KPWM kini merancang beberapa strategi. Seperti mengembangkan komponen penyelenggara wisata (airline, hotel dan tour operator), mengembangkan program wisata ke daerah tujuan wisata menarik bernuansa muslim sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. 

Selanjutnya, mengajak peminat wisata muslim menjadi pengguna program-program KPWM dan bergabung bersama KPWM

Tak hanya itu, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, KPWM menyelenggarakan pelatihan pengembangan sumber daya manusia, pelatihan dan sertifikasi kompetensi.

Pada poin lain, KPWM senantiasa meningkatkan kualitas perusahaan demi kesejahteraan perusahaan dan anggota. 

Strategi dalam pengembangan perusahaan, bakal dibukanya kran komunikasi antaranggota dengan pemerintah, organisasi semitra, tour operator, luar maupun dalam negeri.

Termasuk, menjalin kerja sama dengan badan promosi pariwisata negara lain (tourism board) seperti Japan National Tourism  Organization ( JNTO) dan lain-lain. 

Sahlan Toro mengatakan KPWM akan membuat paket-paket tour dengan harga yang menarik bagi member. ”Sebelum pandemi Covid-19, sudah ada paket tour muslim ke Beijing, Hongkong, Bangkok dan ke belahan Eropa,” ungkapnya. 

”Insya Allah tahun 2022 akan keluar paket tour muslim ke beberapa negara yang sudah siap menerima turis. Bagi yang berminat menjadi member KPWM dapat menghubungi Bu Endang di nomor 082260605568,” ajak dia. (try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: