ACT Santuni Keluarga Saeful

ACT Santuni Keluarga Saeful

Radartasik, CIAMIS - Tim Mobile Social Rescue (MSR) - ACT Kabupaten Ciamis mengunjungi kediaman pasangan Saeful Hoer (37) dan Dian Abdriyani (40) di Dusun Citutut Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis untuk memberikan bantuan, Rabu (18/5/2022).

Saeful kesehariannya membuka bengkel sepeda motor dan istrinya  penjual gorengan ke sekolah-sekolah. Pasangan suami istri ini mempunyai anak dua, Sri dan Ashylla. Salah satunya mengidap penyakit epilepsi.

BACA JUGA: Gara-gara Menerima Tawaran Tumpangan dari Sopir Angkot, Bocah SMP di Bandung Bernasib Tragis

Program Development ACT Ciamis Andra Rian Mulyana mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan santunan kepada keluarga Saeful. “Perjuangan keluarga Pak Saeful tersebut yaitu khususnya demi memenuhi kebutuhan medis anaknya yang terkena penyakit. Saat ini mereka memerlukan uluran tangan untuk biaya pengobatan dan kebutuhan sehari-hari terutama untuk suplemen kesehatan anaknya,” paparnya.

Kata dia, diketahui pendapatan keluarga dari hasil buruh bengkel dan menjual gorengan yang rata-rata per hari di bawah Rp 50 ribu membuat keluarga Saeful tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari apalagi untuk memenuhi kebutuhan medis anaknya Ashylla.

“Santunan yang diberikan kepada Ashylla diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka. Ke depannya direncanakan akan ada bantuan pengobatan untuk mengatasi penyakitnya epilepsi. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban keluarganya,” jelasnya.

Dian Abdriyani (40) menyambut baik kedatangan Tim MSR-ACT, tentunya mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterima. “Terima kasih kepada ACT yang telah menyalurkan bantuannya, saya juga berharap agar anaknya Ashylla dapat sembuh secepatnya,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: