Jaga Kerukunan Antar-Umat Beragama, Santa Claus Bagikan 300 Tas Sekolah

Jaga Kerukunan Antar-Umat Beragama, Santa Claus Bagikan 300 Tas Sekolah

Radartasik.com, BANJAR - Perayaan Hari Raya Natal di Kota Banjar tahun ini, berbeda dari biasanya. Bagaimana tidak, tujuh sosok pria yang mengenakan baju merah ala Santa Claus, membawa bingkisan besar berisi kado untuk dibagikan kepada anak-anak. 

Kehadiran Santa Claus disambut antusias anak-anak Lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari dan Lingkungan Pataruman Kecamatan Pataruman. Anak-anak berbaris sambil menanti giliran diberi kado berupa tas sekolah.

Pengurus Stasi Banjar Gereja Katolik Santo Filipus Iing Maria mengatakan, ada 300 paket bingkisan berupa tas sekolah berisi snack yang dibagikan untuk anak-anak di lingkungan sekitar gereja. 

"Ini bentuk kepedulian kita kepada warga, atas toleransi antar umat beragama," kata dia kepada wartawan. 

Pihaknya merasa terharu dan bersyukur masih bisa berbagi dalam kebersamaan hidup beragama khususnya di Kota Banjar. "Harapan kita mencari kedamaian bagi kehidupan antar-umat beragama dan saling toleransi," imbuhnya 

Koordinator Santa Claus Ajat Sudrajat mengatakan, mereka yang menjadi Santa Claus dari berbagai kalangan dan komunitas. "Ini bentuk toleransi antar-umat beragama dan saling menjaga kerukunan di Kota Banjar. Kita boleh beda agama tapi tetap satu NKRI," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: