Wawalkot Banjar Pastikan Rumah Yayan yang Dilalap si Jago Merah Dibantu

Wawalkot Banjar Pastikan Rumah Yayan yang Dilalap si Jago Merah Dibantu

Radartasik.com, BANJAR - Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana memastikan korban bencana kebakaran mendapat bantuan dari pemerintah. 

"Makanya kita datang ke lokasi memberikan bantuan sementara. Berupa logistik dan kebutuhan mendesak, sambil menunggu rumah diperbaiki," kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana kepada wartawan di rumah korban, Yayan,59, di Lingkungan Pangadegan, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, Jumat (24/12/21).

Sambung Nana, pemerintah akan membantu memperbaiki rumah Yayan. Yang awalnya tidak layak, menjadi layak huni setelah kejadian kebakaran itu. 

Hanya saja, kata Nana,  yang bersangkutan harus memenuhi prosedur agar mendapatkan bantuan dari pemerintah. Apakah menggunakan anggaran dari APBD Kota Banjar, Baznas atau BPBD. 

"Harus dipilih salah satu, mau bantuan dari mana. Karena ini masuknya musibah, sehingga harus secepatnya," imbuhnya.

Nana mengimbau masyarakat agar kejadian serupa tak terulang untuk memperhatikan dan memastikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan. 

"Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik, tabung gas atau lainnya," pesan dia.

Diberitakan, Yoyoh, istri Yayan saat kejadian tengah berjualan keliling. Dirinya baru mengetahui dari warga lain, bahwa rumahnya sudah ludes terbakar.

"Kurang tahu pastinya, tahu-tahu rumah terbakar. Emang rumah kosong karena ditinggal kerja," tuturnya.

Untuk sementara, dirinya sekeluarga tinggal menumpang di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi. (anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: