Mantan Wakil Wali Kota Banjar Akhmad Dimyati: Belum Tentu Herman Sutrisno Bersalah

Mantan Wakil Wali Kota Banjar Akhmad Dimyati:  Belum Tentu Herman Sutrisno Bersalah

Radartasik.com, BANJAR - Tokoh masyarakat sekaligus mantan Wakil Wali Kota Banjar 2 periode H Akhmad Dimyati, mengapresiasi atas kinerja hukum dari KPK. Pernyataan ini disampaikan Dimyati pasca ditetapkannya mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno alias HS sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK, Kamis (23/12/21) sore.  

"Saya pernah bersama beliau (Herman Sutrisno) selama 2 periode sebagai Wakil Wali Kota Banjar. Banyak hal yang positif dibangun demi Kota Banjar lebih baik," ungkap dia.

Kendati begitu, dirinya merasa prihatin atas apa yang menimpa Herman Sutrisno. Momen ini menurutnya harus dijadikan pelajaran. Soal persoalan hukum yang menjerat Herman Sutrisno, sebagai warga negara harus mendukung proses hukum yang sedang berjalan. 

“Persoalan ini menjadi pembelajaran bersama. Karena belum tentu beliau bersalah. Terlebih ini hanya pengadilan duniawi,” kata Dimyati. 

"Saya juga tidak tahu percis persoalan itu, dan alhamdulillah sampai saat ini saya jadi saksinya pun tidak," tambahnya. 

Untuk diketahui, saat Pilkada Banjar tahun 2008 silam, Cawalkot dan Wawalkot Banjar Herman - Dimyati meraih perolehan suara sebanyak 92.17 persen. "Perolehan suara itu merupakan tertinggi di dunia, karena tidak ada lawan. Dan saat itu pun kita dapat rekor Muri," kenang Dimyati. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: