Binaraga Siapkan 4 Atlet untuk Poprov Jabar, Targetkan 3 Medali Emas

Binaraga Siapkan 4 Atlet untuk Poprov Jabar, Targetkan 3 Medali Emas

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA — Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan empat atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

Ketua PBFI Kabupaten Tasikmalaya Hanijang menjelaskan tiga atlet lolos ke Porprov usai mengikuti babak kualifikasi (BK). Satu atlet langsung lolos karena lulus Pekan Olahraga Nasional (PON).

”Satu atlet sudah lulus PON jadi tidak ikut BK. Jadi yang ikut BK tiga atlet di kelas 60 kg, 80 kg dan 85 kg,” kata pria yang akrab disapa Andri ini kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Pada ajang BK Porprov, atlet kelas 60 kg meraih peringkat empat, kelas 80 kg peringkat dua dan kelas 85 kg peringkat dua. ”Dipastikan semua atlet lolos ke Porprov,” tegas dia.

Hanijang memasang target tinggi pada ajang olahraga antarkabupaten/kota itu. ”Kita pasang target di Porprov itu tiga emas dari kelas 85 kg, 80 kg dan 70 kg,” terangnya.

Dia menyebut pesaing berat dalam perebutan medali emas nanti adalah Bogor. ”Di Jabar, Bogor menjadi saingan berat,” tandas dia.

Untuk mewujudkan target itu, PBFI Kabupaten Tasikmalaya akan membuat persiapan maksimal. ”Kita akan terus berlatih semaksimal mungkin dan men-support atlet untuk mengonsumsi suplamen, biar maksimal hasilnya,” papar dia.

Hanijang menyatakan pemerintah daerah melalui KONI sangat mendukung terhadap cabang olahraga binaraga sehingga bisa melaksanakan BK dengan baik.

”Seperti untuk fasilitas latihan dipusatkan di satu gym dan itu sudah berjalan baik,” jelasnya. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: