Daftar Transfer Pemain Liga 1 Putaran Kedua

Daftar Transfer Pemain Liga 1 Putaran Kedua

Radartasik.com, MENJELANG bergulirnya Seri IV dan V Liga 1 musim 2021/2022, sejumlah klub sudah rampung melakukan evaluasi skuad. Mereka pun membuang pemain lama dan merekrut pemain baru.

Radartasik.com merangkum tim-tim yang memboyong pemain pemain baru. Simak selengkapnya.


Tim berjuluk Maung Bandung itu melepas duo striker asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Sebagai gantinya, Pangeran Biru –julukan lain dari Persib– memboyong duo Brasil, David da Silva dan Bruno Cunha Catanhede.

Castanhede punya musim gemilang di Liga Vietnam. Ia membawa juara Viettel 2020 saat bermain untuk Ha Noi FC dan mempersembahkan gelar Vietnam Super Cup di awal musim 2021.

Macan Kemayoran resmi merekrut Ichsan Kurniawan. Pemain asal Sumatera Selatan itu berposisi gelandang. Sebab, selama putaran pertama, stok lini tengah Persija sempat menjadi sorotan. Ichsan sebelumnya main di klub Liga 2 PSG Pati.

Tim Macan Putih –sebutan Persik Kediri– meminjam gelandang M Taufiq dan winger mungil Fahmi Al Ayyubi dari Bali united. Kedua pemain bakal menjalani peminjaman sampai akhir musim Liga 1 2021/2022. Kedua pemain tersebut sudah bergabung dengan Persik yang saat ini berlatih di Pulau Dewata.

4. Borneo FC
Borneo FC Samarinda resmi mendatangkan striker muda potensial, Serdy Fano dengan durasi kontrak 1,5 tahun. Dia bakal menjadi opsi lain dari skuat Risto Vidakovic dalam skema penyerangan. 

Borneo juga merekrut Kei Hirose yang menggantikan posisi Nuriddin Davronov di sektor asing. Nama Kei Hirose tidak asing bagi sepak bola Indonesia lantaran di musim 2019, ia memperkuat Persela Lamongan. Setelah itu, ia mendapat sodoran kontrak dari tim besar asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim FC.

5. Arema FC

Tim ini mendatangkan wonderkid baru, Genta Alparedo. Ia diboyong dari klub Liga 2, Semen Padang dengan status pinjaman berposisi sebagai gelandang. 

Kehadirannya dapat menambah kekuatan lini tengah Arema setelah sebelumnya ditinggal pergi gelandang mereka, Dave Mustaine.

Bergabungnya Genta Alparedo kembali bereuni dengan eks pelatihnya dulu di Semen Padang, Eduardo Almeida yang musim ini membesut Arema FC.

Genta Alparedo menjadi pemain asal Padang kedua yang bergabung dengan Arema dalam setahun terakhir. Sebelumnya Arema sempat diperkuat pemain asal Padang lainnya, Gitra Yuda Furton. (lan/lib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: