PAD Pariwisata Lampaui Target

PAD Pariwisata Lampaui Target

radartasik.com, PANGANDARAN — Realisasi retribusi pariwisata disebut sudah mencapai target. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari.


Tonton mengatakan hingga 21 Desember 2021, capaian PAD dari wisata mencapai Rp 15,8 miliar. “Presentasenya 105,97 persen dari target,” ungkapnya Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, surplus yang diperoleh mencapai Rp 895,7 juta. “Jadi tidak ada sisa target lagi, alhamdulilah sekali,” katanya.

Tonton optimis pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pangandaran akan mendapat pemasukan yang cukup lumayan. “Kami berharap seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Namun, kata dia, pelaku wisata maupun wisatawan tetap harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama libur kali ini. “Ya kita antisipasi, kita siapkan dari sekarang,” ujarnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, pemkab sudah melakukan persiapan menghadapi Nataru. “Sudah siap-siap, termasuk PeduliLindungi,” jelasnya.

Kata dia, masyarakat dan pelaku usaha wisata harus ikut anjuran pemerintah. “Karena ini untuk kebaikan semuanya,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: