Perumda BPR Diharapkan Sehat Kembali

Perumda BPR Diharapkan Sehat Kembali

radartasik.comPANGANDARAN — Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berharap BPR BKPD bisa kembali sehat seiring dengan ditetapkanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Perumda (Perusahaan Umum Daerah) BPR BKPD.


Jeje menyebut, pada awal penyerahan aset dari Ciamis ke Pangandaran, BPR BKPD memiliki non performing loan (NPL) hingga 20 persen. “Kondisinya belum sehat memang saat diserahkan ke kita,” ungkapnya Selasa (21/12/2021)

Dengan ditetapkanya perda tersebut, diharapkan pengelolaan BPR semakin baik, termasuk nantinya ada penyertaan modal dan lain-lain. “Sekarang juga mau dimerger dulu antara BPR BKPD yang di Pangandaran dengan yang di Cijulang,” jelasnya.

Untuk penyertaan modal, kata Jeje, harus digunakan secara maksimal dan produktif. “Karena bisnis bank itu dilihat selisih antara bunga menabung dan juga kredit,” tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan BPR BKPD harus memanfaatkan potensi kredit di Kabupaten Pangandaran. “Harus dioptimalkan dengan wisatanya yang berkembang,” ucapnya.

Kata dia, siapapun yang ada di BPR BKPD harus memiliki gagasan dan konsep dasar untuk mengembangkanya. “Bukan hanya melaksanakan administrasi saja,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: