Al Urwatul Wustha Kota Tasik Juara MQK Jabar

Al Urwatul Wustha Kota Tasik Juara MQK Jabar

radartasik.com, TASIK - Pondok Pesantren Al Urwatul Wustha di Jalan AH Nasution, Gunung Kondang, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya menjadi yang terbaik dalam Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.


Salah satu Dewan Kiai Pondok Pesantren Al Urwatul Wustha Ustaz Nandang Ali Nurjaman SPdI MPd mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh santrinya itu, apalagi prestasi ini pada ajang bergengsi perlombaan MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Santriwan-santriwati kami kembali mengharumkan nama Kota Tasikmalaya dengan berhasil menjadi juara pertama dari kategori perlombaan Fiqih Tingkat Ulya dengan kitab Fathul Mu'in atas nama santriwati Mila Saditul Kamilah dan harapan kedua dari jenis perlombaan yang sama yang diraih oleh santri putra bernama M Faisal,” katanya kepada Radartasik.id, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, torehan prestasi ini bukan hal yang kecil. ini menjadi satu kebanggaan untuk warga Kota Tasikmalaya terutama untuk pondok pesantren. 

“Semoga ini menjadi kado terbaik untuk warga Tasik terutama para pemangku kebijakan d kota Santri ini,” kata Ustaz Nandang Ali Nurjaman.

Ustaz Nandang Ali Nurjaman menjelaskan pada waktu yang bersamaan, torehan prestasi pun diraih santriwan santriwati dalam ajang perlombaan Kelapa 2021 se-Priangan Timur yang bertempat di SMK Al Falah Kabupaten Tasikmalaya.

AL Urwatul Wustha mendapatkan juara 1 PUPK Putra, juara 2 PUPK Putri, juara 3 Semaphore putri, juara 2 LKBB Putra.

“Rasa syukur dan bahagia atas segala prestasi yang telah kami raih. semoga ini menjadi motivasi dan evaluasi buat kami,” katanya.

Prestasi ini menjadi sebuah masukan dan kritik untuk para pemangku kebijakan, karena tingkat perhatian terhadap perlombaan ini dan terhadap peserta, official dan seluruh pendamping sangat minim dari jajaran para pemangku kebijakan di semua tingkatan.

“Padahal kami ingin membawa harum nama Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

“Saya juga berharap semoga adaA­nya perhatian dan reward yang wajib diberikan kepada peserta pemeA­nang lomba, kepada para official dan terutama kepada lembaga pesantren yang menjadi tempat santri berprestasi. Semoga seluruh pihak bisa membantu agar Pak Wali Kota beserta seluruh jajaran fokus memperjuangkan dan memberikan perhatian terhadap pihak yang berprestasi ini,” ujar dia. (ujg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: