Cegah Kecelakaan, Cek Dua Dermaga

Cegah Kecelakaan, Cek Dua Dermaga

radartasik.com, PANGANDARAN — SatpolAirud Polres Ciamis mengecek sarana dan prasarana serta alat keselamatan di dua dermaga penyeberangan di Kabupaten Pangandaran.


Kasat PolAirud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan pengecekan demi keselamatan para penumpang yang akan menyeberang. ”Kita cek di dermaga Kalipucang dan Dermaga Majingklak,” ungkapnya Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, beberapa hal yang dicek di antaranya Kapal ASDP, life jacket, ring boy dan baliho imbauan keselamatan. ”Jangan sampai ada kelalaian dan terjadi sesuatu yang tidak diiinginkan,” ucapnya.

Kata dia, keselamatan penumpang dan kru kapal saat menyeberang adalah hal utama yang tidak boleh disepelekan. ”Makanya kami lakukan pengecekan secara rutin ke dua dermaga ini,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan, kata dia, seluruh kapal penyeberangan sudah aman dan memiliki alat keselamatan untuk menyeberang. ”Selain untuk mengangkut orang, kedua dermaga ini fungsinya untuk menyeberangkan barang,” jelasnya.

Dirinya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat penyeberangan di dua dermaga tersebut. ”Asalkan semua pemilik perahu patuh,” ujarnya.

Menurut salah seorang warga Kalipucang Eris (34), kedua dermaga tersebut termasuk sibuk setiap harinya. ”Banyak pedagang dan warga yang menyeberang disana,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: