1.765 Siswa Divaksin Covid-19

1.765 Siswa Divaksin Covid-19

radartasik.com, CIAMIS - Secara serentak anak-anak sekolah di Kabupaten Ciamis mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, Selasa (21/12/2021). Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Seperti di SDN 7 Ciamis dan SDN 3 Ciamis.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis H Yoyo mengatakan, jumlah total sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Ciamis yakni sebanyak 106.781 orang. Untuk kickoff pada tanggal 21 Desember 2021, jumlah sasaran sebanyak 1.765 siswa yang terdiri dari kelas 3, 4 dan kelas 6.

“Kegiatan ini juga tersebar di SD dan TK yang terbagi di 10 kecamatan baik wilayah Kemenag dan Disdik,”paparnya.

Pihaknya berharap dengan ikhtiar ini semua anak dapat terlindungi dengan terbentuknya herd imunity.

“Serta semua kalangan masyarakat dapat ikut mendukung dalam menyukseskan vaksinasi ini,” paparnya.

Ditambahkan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, SIK MSi melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, SKep Ners mengatakan, keterlibatan petugas kesehatan Klinik Pratama Polres Ciamis untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Mengingat vaksinasi ini digelar serentak maka diperlukan banyak tenaga kesehatan agar pemberian vaksin untuk anak sekolah dasar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Ciamis pada hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Tercatat ada 200 siswa diberikan suntik vaksin Covid-19,” katanya.

Bripka Firman berpesan kepada orang tua untuk mengingatkan anaknya agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan suntuk vaksin. Sebab vaksin ini merupakan salah satu upaya mencegah dari paparan virus corona, sehingga diperlukan penerapan protokol kesehatan untuk mendukung agar benar-benar bisa terhindar dari virus corona.

“Kami minta pada orang tua dan anaknya untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: