Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun di Banjar Mulai Divaksin

Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun di Banjar Mulai Divaksin

Radartasik.com, BANJAR - Pemerintah Kota Banjar menargetkan 19 ribu anak-anak usia 6 sampai 11 tahun menjadi sasaran vaksinasi dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

"Alhamdulillah saat ini anak-anak usia 6-11 tahun sudah bisa divaksin, dan kali ini secara simbolis dilakukan," kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan, Senin (20/12/21) di SDN 1 Banjar. 

Diakuinya, saat ini capaian vaksinasi usia 12 tahun ke atas masih ada 32 ribu yang belum divaksin atau baru mencapai 78.6 persen dari target 100 persen. 

Ade Uu mengakui capaian vaksinasi di Kota Banjar masih tertinggal dengan daerah lain yang sudah ada mencapai 100 persen. 

"Padahal kita bersama instansi terkait sudah berusaha melakukan percepatan vaksinasi. Namun belum maksimal," terangnya. 

Ade Uu mengajak warga agar jangan takut divaksin. Terlebih orang tua siswa yang belum divaksin agar menyegerakan, jangan sampai malu sama anaknya yang sudah divaksin.

Kepala SDN 1 Banjar Hj Ikah Kartikah SAg mengaku bersyukur siswa SDN 1 Banjar jadi sasaran pertama dalam vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. 

"Alhamdulillah kita bersyukur, apa yang dilakukan ini salah satu ikhtiar bersama. Dengan divaksin, anak-anak bisa terhindar dari penularan Covid-19," imbuhnya. 

Salah satu siswi SDN 1 Banjar Lindsay mengaku saat disuntik vaksin sempat merasakan sakit, namun hanya sesaat. "Iya sudah divaksin tadi, mudah-mudahan aman dan tidak terjadi apa-apa," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: