Waduh, Ibu Buang Bayi di Bengkel Las

Waduh, Ibu Buang Bayi di Bengkel Las

Radartasik.com - Warga di Jalan Gunung Salak Utara, Banjar Abasan, Padangsambian, Denpasar Barat, sempat dibuat geger. Seorang ibu nekat membuang bayinya di sebuah bengkel las di kawasan itu.

Dikonfirmasi terkait masalah ini, Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina menerangkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (19/12) sore. Babinkamtibmas menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang wanita datang ke bengkel las membawa bayi.

Tanpa diduga, wanita itu malah meletakan anaknya, kemudian pergi begitu saja. Sehingga Polsek Denbar segera menyikapi laporan itu dan berkoordinasi dengan PMI Kota Denpasar untuk segera menuju lokasi. 

"Di bengkel itu kami mendapati bayi perempuan berusia sekitar dua bulan dalam keadaan sehat," tuturnya. Selanjutnya petugas menyelidiki keberadaan sang ibu dan akhirnya berhasil ditemukan tidak jauh di utara bengkel. Namun ketika diamankan, perempuan berinisial Si, tampak linglung. 

Guna memastikan kondisi kesehatan dan motifnya membuang bayi, dia dibawa ke Mapolsek Denbar untuk dimintai keterangan. "Ya memang ibunya tampak linglung saat ditemukan. Diduga dia mengalami depresi, tapi itu harus dipastikan dengan pemeriksaan, suaminya sempat hadir di Polsek mendampingi," lanjutnya. 

Selanjutnya, masalah ini akan ditindaklanjuti oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Polresta Denpasar. Sementara bayi yang diketahui seberat 2,4 kilogram tersebut dievakuasi petugas PMI Denpasar ke Klinik Penta Medika guna memastikan kesehatannya. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: