Pabrik Penggergajian Kayu Terbakar

Pabrik Penggergajian Kayu Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Pabrik penggergajian kayu milik Marpudin (35) di Dusun Pasirangin RT 20/ 007 Desa Margajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis hangus terbakar, Sabtu (18/12/2021) sekitar pukul 21.00. Kebakaran diduga dari mesin gergaji kayu yang masih panas dan merembet ke serbuk kayu.


Insiden ini dibenarkan Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Baehaki Efendi. Ia mengatakan, mengetahui kejadian kebakaran itu dari laporan dari masyarakat. Pihaknya lalu ke lokasi dan membantu masyarakat memadamkan api, karena api cukup besar lantas menghubungi tim pemadam kebakaran di Kecamatan Banjarsari.

“Beruntung tim Damkar langsung membantu proses pemadaman hingga bisa tertangani dan malam itu juga padam,” paparnya.

Baehaki mengaku, tidak diketahui penyebab pasti kebakaran karena saat diketahui warga api sudah membesar. Namun dugaan sementara  karena dari mesin bekas memotong panas sehingga bisa saja merembet ke serbuk kayu hingga terjadi kebakaran.

“Dari kejadian itu kerugian korban capai Rp 50 juta, kayu serta mesin hangus terbakar,” paparnya.

Ketua UPT Damkar Ciamis Wawan  menambahkan, memang benar adanya laporan kebakaran pabrik pemotongan kayu di Banjarsari. “Kami bisa tangani dan api bisa dipadamkan dengan cepat, hingga tidak merembet ke lokasi lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil,” ujarnya. (isr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: