Our Beloved Summer, Mengulang Kisah Masa SMA

Our Beloved Summer, Mengulang Kisah Masa SMA

Selama 10 tahun, hubungan Choi Ung dan Kook Yeon-su berubah drastis. Dari musuh, pasangan kekasih, lalu menjadi dua orang asing. Mereka kemudian dipaksa berbaikan. Ung dan Yeon-su mengulang lagi kisah lama.

DOKUMENTER masa SMA Ung (Choi Woo-sik) dan Yeon-su (Kim Da-mi) kembali viral. Rekaman keduanya sebagai teman sebangku menarik perhatian warganet. Ung, peringkat buncit SMA Hwiyeong, dipasangkan dengan bintang sekolah Yeon-su. Keduanya ibarat minyak dan air. Sulit disatukan. Sepanjang video, mereka selalu bertengkar.

Karena respons positif, tim studio berinisiatif membuat musim kedua dokumenter itu. Tapi, Ung dan Yeon-su berubah. Mereka tidak lagi jadi teman. Ung menjadi ilustrator bangunan dan lanskap dengan nama alias Go-o. Sementara itu, Yeon-su bekerja di agensi. Dia dikenal tegas dan ambisius oleh rekan kerjanya. Mereka ada di titik terbaik karier mereka. Namun, keduanya tidak lagi dekat seperti saat SMA.

Selama 10 tahun seusai lulus, mereka sempat menjalin hubungan cinta. Selama 1.792 hari, Ung dan Yeon-su menjadi kekasih. Lalu, putus dengan menyakitkan. Mereka kembali dipertemukan karena pekerjaan. Keduanya lalu dirayu Kim Ji-ung (Kim Seung-cheol), sahabat mereka di masa SMA yang kini jadi produser TV, untuk menggarap dokumenter lanjutan. Proyek dokumenter itu pun seperti menguji Ung dan Yeon-su: apakah mereka bisa berbaikan kembali?

Our Beloved Summer berangkat dari imajinasi yang mungkin dipunyai banyak orang. Serial SBS-Netflix itu menceritakan dua sahabat, yang sempat berkencan, lalu putus, dan dipaksa bertemu lagi.

Cerita Ung dan Yeon-su dikemas ringan dengan dialog dan celetukan yang menggemaskan. Layaknya drama Korea lainnya, ada dua second lead yang ada di ”lingkaran” tokoh utama. Ada si sahabat setia Kim Ji-ung (Kim Seung-cheol) dan solois ternama penggemar karya Go-o, NJ (Roh Jung-eui).

Menurut Woo-sik, Our Beloved Summer adalah tawaran akting yang paling menarik. ”Di drama ini, aku merasa bisa menampilkan sisi lain diriku,” paparnya. Aktor Parasite itu menjelaskan, dia menyiapkan peran Ung selama setahun karena jadwal kosong akibat pandemi. ”Aku menjalani syuting dengan perasaan seperti liburan. Aku begitu santai dan tidak berpikir terlalu rumit,” lanjutnya sebagaimana dikutip Cosmopolitan.

Sementara itu, Da-mi menilai, serial besutan Kim Yoon-jin tersebut ibarat angin segar. Sebab, di proyek sebelumnya, dia memerankan karakter yang bold. Tawaran drama datang ketika dia menantikan proyek yang realistis. ”Aku yakin, Our Beloved Summer bakal memperluas 'cakrawalaku' sebagai aktris,” papar pemain Itaewon Class itu.

Tokoh NJ dan Ji-ung juga digambarkan dengan pesona yang berbeda. NJ merupakan idola ternama yang telah sembilan tahun berkarier. Meski namanya masih ada di papan atas, dia merasakan persaingan dari juniornya. ”NJ adalah tokoh pertamaku sebagai seorang dewasa (di atas 19 tahun, Red). Meski melalui masa muda yang keras, dia tetap punya kepribadian yang memesona,” kata Jung-eui.

Sementara itu, Ji-ung yang digambarkan sebagai seorang introver yang jeli mengamati diperankan apik oleh Seung-cheol. ”Aku ingin menampilkan tokoh yang membuat penontonnya berpikir 'apa yang ada di pikirannya?',” paparnya.

Untuk menyiapkan tokoh tersebut, Seung-cheol juga melakukan riset tentang sutradara proyek dokumenter. Akting kuartet pemeran utama Our Beloved Summer mendapat pujian dari sutradara Kim Yoon-jin. Mereka dinilai tampil di luar ekspektasi. Yoon-jin juga memberikan skor ekstra buat Da-mi dan Woo-sik. Keduanya pernah tampil satu film di The Witch: Part 1. The Subversion tiga tahun lalu. ”Mereka seperti sudah lama berakting bareng,” ungkapnya.

TRIVIA Our Beloved Summer
— Our Beloved Summer merupakan proyek drama orisinal pertama Studio N. Proyek tersebut juga diproduseri Super Moon Pictures.

— V BTS turut mengisi soundtrack drama tersebut. V bersahabat dengan Woo-sik dan punya geng Wooga Squad, yang beranggota Park Seo-joon, Park Hyung-shik, dan Peakboy.

— Drama ini merupakan comeback Woo-sik ke TV. Dia terakhir membintangi The Package, yang rilis pada 2017.

— Hingga episode keempat, ada dua kameo spesial yang muncul. Yakni, Lee Joon-hyuk dan Kwak Dong-yeon. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: