Balapan Resmi Untuk Pelaku Balap Liar Digelar Januari 2022

Balapan Resmi Untuk Pelaku Balap Liar Digelar Januari 2022

Radartasik.com — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya segera menggelar perlombaan balap motor untuk memfasilitasi para pelaku balap liar. Kejuaraan resmi rencananya akan digelar pada Januari 2022.

“Rencana lomba akan digelar Januari 2022, maka mulai minggu depan kami sudah mulai masuk timeline balapan resmi tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu (19/12).

Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan menggelar focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait guna mematangkan persiapan balapan. Termasuk menentukan sirkuit yang akan digunakan.

“Kami akan diskusi santai terkait street race di Jakarta. Nanti habis itu kami akan undang berbagai komunitas balapan liar dan undang teman-teman mekanik dan publik figur yang berkecimpung di dunia otomotif,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana membuat terobosan baru dengan cara membuat kejuaraan resmi balapan sepeda motor. Pesertanya adalah para pemuda yang kerap melakukan balap liar.

“Saya mau buat. Rencana saya, doakan saya mudah mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar,” kata Fadil kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Melalui cara ini, diharapkan tidak ada lagi pemuda nakal yang melakukan balapan liar. Sebab, hobinya bisa tersalurkan melalui balapan resmi yang lebih aman untuk keselamatan.

“Anak-anak kita ini yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain bahkan membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain,” imbuhnya.

Di sisi lain, kata Fadil, cara ini juga sebagai pembinaan kepada para pemuda balap liar. Melalui pendekatan humanis diharapkan bisa lebih memberikan pemahaman kepada para pelaku balap liar. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: