Lima Kios Pedagang Pasar Niaga Ludes Rata dengan Tanah

Lima Kios Pedagang Pasar Niaga Ludes Rata dengan Tanah

Radartasik.com — Para pedagang di Pasar Niaga IV Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kalimantan Tengah, mendadak geger. Pasalnya disaat masyarakat dan pedagang melakukan aktivitas jual beli, tiba-tiba dikejutkan adanya kejadian kebakaran. 

Puluhan orang pun kaget hingga berhamburan menyelamatkan diri. Kejadian ini menyebabkan lima kios milik pedagang ludes bersama dagangannya, Jumat (17/12) kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kapolsek Pangkalan Lada AKP Sudarsono membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya saat ini masih dilakukan penyelidikan bersama tim identifikasi Mapolres. Informasi yang diterima, bahwa saat para pedagang melakukan aktifvitas jual beli, mendadak ada teriakan sura minta tolong.

Rupanya di salah satu kios sudah terlihat kepulan asap disertai api yang membesar. Sontak para pedagang yang berada di sekitar lokasi langsung berhamburan menyelamatkan diri. Mereka berusaha membawa barang dagangan seadanya.

“Kami yang dapat laporan langsung datang ke lokasi kejadian membantu pemadaman. Api yang begitu besar membuat kesulitan untuk memadamkan,” kata Sudarsono.

Polisi bersama dengan warga serta petugas pemadam berupaya memadamkan api yang mulai menjalar ke beberapa kios lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja beberapa dagangan serta harta benda lima kios tidak dapat terselematkan. Setelah berhasil dipadamkan, tim  identifikasi dari Polres Kobar langsung melakukan penyelidikan.

“Kami belum dapat memastikan penyebab dan kerugian atas musibah tersebut. Kami masih dalami dan lakukan pemeriksaan secara intensif,”ucapnya. (son/kpg/jpg)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: