PHRI Ingatkan Hotel Soal Prokes

PHRI Ingatkan Hotel Soal Prokes

radartasik.com, PANGANDARAN — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran menyambut baik adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nataru.


Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan tengah bersiap memberikan pelayanan kepada pengunjung dan mempersiapan protokol kesehatan (prokes). “Demi kenyamanan semuanya,” kata dia Jumat (17/12/2021).

Pihaknya mengaku akan tegas soal penerapan prokes dan tidak ingin kecolongan seperti beberapa waktu lalu, dimana ada beberapa hotel yang kena tipiring. “Kita sudah ingatkan ke semua anggota untuk tegas menerapkan prokes,” ujarnya.

Ia juga meminta TNI, Polri terus mobile dan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke hotel dan penginapan. “Agar diketahui mana saja yang taat dan tidak taat,” tuturnya.

Ia optimis geliat ekonomi akan kembali muncul saat liburan akhir tahun ini. “Maka dari itu, saya harap semua harus taat aturan, agar roda ekonomi tidak harus dihentikan lagi,” ujarnya.

Sekretaris PHRI Dadang Gunawan mengatakan setiap hotel harus menerapkan scan barcode PeduliLindungi. “Jaga-jaga, kalau ada wisatawan yang terdeteksi belum divaksin,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: