Jelang Nataru, Petugas Gabungan Tes Urine Sopir dan Cek Armada Bus

Jelang Nataru, Petugas Gabungan Tes Urine Sopir dan Cek Armada Bus

Radartasik.com, KOTA TASIK - Angkutan seperti bus dari Kota Tasikmalaya menuju Jakarta dan daerah sekitarnya dilakukan pemeriksaan mendadak Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, baik pengecekan kendaraan termasuk cek driver (ramcek), Jumat (17/12/21). 

Sidak di Pul Primajasa Jalan RE Martadinata Kecamatan Cipedes ini melibatkan petugas Dishub, Dinkes dan Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota. 

"Sebelumnya kita melakukan rutinitas mulai dari operasi patuh, kemarin operasi zebra dan hari ini menjelang Nataru kita lakukan tes rancek," ungkap Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu E Kosasih kepada radartasik.com.

"Kemarin (Kamis 16/12) kita Rancek di Pul Budiman dan hari ini di Pul Primajasa. Selain Ramcek, kita lakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi yang akan berangkat ke Jakarta maupun daerah lain," sambungnya.

Hasilnya, terang dia, dari pemeriksaan awal seluruh sopir Bus Primajasa dinyatakan sehat, dan hasil tes urine tak ada yang terindikasi positif menggunakan narkoba. “Semua hasilnya negatif (bebas narkoba)," terangnya.

Untuk hasil ramcek kendaraan, petugas gabungan menyatakan hasilnya laik jalan. Pemeriksaan meliputi emisi, alat pemecah kaca dan lainnya. “Semua kendaraan laik jalan. Luar biasa dan terima kasih kepada pihak perusahaan," tambahnya sekaligus menambahkan bahwa Bus Budiman hasilnya dinyatakan laik jalan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: