MA Persis 67 Benda Wisata Jurnalistik ke Graha Pena Radar

MA Persis 67 Benda Wisata Jurnalistik ke Graha Pena Radar

radartasik.com, TASIK — Sebanyak 285 siswa MadA­rasah Aliyah (MA) Persis 67 BenA­da Tasikmalaya mengikuti PelaA­tihan Dasar Jurnalistik (PlDJ) deA­ngan mengunjungi Graha Pena Radar Tasikmalaya Jalan SL Tobing 99 Kota Tasikmalaya, Kamis (16/12/2021).


Pendamping Putri MA Persis 67 Benda Siski Ratna menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin tahunan siswa kelas X dan XI menjelang pembagian rapor sekolah. Adapun tujuannya untuk menambah wawasan terkait dunia jurnalistik, khususnya tentang media cetak, elektronik dan media online.

“Pemahaman dasar jurnalistik ini saA­ngat penting bagi siswa, kaitanA­A­nya di era digital ini, mereka harus leA­bih mahir memilih dan meA­miA­lah informasi yang diterima,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, siswa diajak berkeliling melihat berbagai faA­siA­litas produksi koran dan televisi. SeA­A­lain itu ada penyampaian materi jurA­A­nalistik dan media konvergensi oleh Sekretaris Redaksi Radar TasikA­maA­A­laya Siti Aisyah serta materi proA­ses proA­duksi TV oleh Kepala Studio Radar TV Tasikmalaya Djalu Dwi Martanto.

Siswa kelas XI IPA B Nina Qonita Sakinata mengaku sangat senang berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya. “Saya beruntung sekali dapat belajar banyak tentang jurnalistik langsung dari ahlinya, semoga pembelajaran jurnalistik tidak hanya berhenti di kami saja. Kami harap pelajar lain juga dapat melakukan hal yang sama, belajar jurnalistik,” ungakapnya.

Senada, Salsabila Putri Tosaini mengatakan, materi jurnalistik memberinya pengetahuan tentang bagaimana proses dibalik informasi yang biasanya diterima, baik di media cetak, maupun di media sosial. “Dari ilmu jurnalistik ini, kami juga dapat dengan bijak mengolah informasi yang akan kami terima ke depannya,” ujarnya. (ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: