Pertigaan Parigi Dipasang Lampu Merah

Pertigaan Parigi Dipasang Lampu Merah

radartasik.com, PANGANDARAN — Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran memasang traffic light di pertigaan Kecamatan Parigi. Pemasangan dilakukan karena aktivitas kendaraan di lokasi itu dinilai ramai.


Kasi Prasarana dan Pengembangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Yadi Haryadi mengatakan sudah melakukan kajian terkait pemasangan traffic light atau lampu merah di lokasi itu.

“Kita sudah hitung waktu dan lain-lain, sudah layak dipasang traffic light,” katanya Kamis (16/12/2021).

Menurutnya, selain ramainya kendaraan, di lokasi tersebut juga kerap terjadi kecelakaan. Hal itu menjadi pertimbangan dipasang lampu merah.

“Kemudian tikungannya kan tajam banget ya, jadi sudah saatnya dipasang lampu merah,” ungkapnya.

Kata Yadi, harusnya ada tiga titik yang dipasang lampu merah, seperti Cikembulan dan Cijulang. “Namun karena anggaranya terbatas, satu titik saja dulu,” ujarnya.

Dia menyebut nilai pengadaan lampu merah mencapai Rp 160 juta. “Sumbernya dari APBD Kabupaten Pangandaran. Kita sudah berkoordinasi dengan PU,” ucapnya.

Ia berharap tahun depan jumlah lampu merah di Pangandaran bisa bertambah. “Mudah-mudahan anggarannya cukup. Untuk sekarang baru ada dua titik,” jelasnya.

Yadi mengatakan percobaan lampu merah itu akan dimulai minggu depan. Setelah marka jalan dan lain-lainnya dilengkapi. “Insya Allah, mudah-mudahan tidak ada halangan,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Ling Ling Lilihar mengatakan pemasangan lampu merah tersebut dilakukan pada Rabu (15/12/2021) malam. “Sekarang sedang dipoles dulu,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: