Jemput Bola untuk Vaksinasi

Jemput Bola untuk Vaksinasi

radartasik.com, CIAMIS — Polres Ciamis terus menggencarkan vaksinasi kepada warga dengan cara mendatangi langsung permukiman warga di Kampung Mangkubumi Kecamatan Sadananya. Total ada 50 warga yang berhasil menerima vaksinasi dosis pertama, Kamis (16/12/2021).


Kapolsek Ciamis Ismet Inono mengatakan vaksinasi door to door ini dilakukan untuk percepatan warga menerima suntik vaksin Covid-19. “Sebab cara vaksinasi masal yang diadakan terpusat di satu titik kurang begitu efektif mengingat sudah cukup tinggi capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis,” ujar dia, menjelaskan.

“Ini salah satu upaya kita melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata dia, menambahkan.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin Covid-19, karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Mimin, warga yang mengikuti vaksinasi mengaku bersyukur ada petugas kepolisian datang langsung ke rumah-rumah warga, sehingga memudahkan warga mengikuti vaksinasi. “Saya jadi bisa divaksin di rumah tidak harus pergi kemana-mana,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: