Polres Ciamis Gencarkan Operasi Lilin

Polres Ciamis Gencarkan Operasi Lilin

radartasik.com, CIAMIS - Polres Ciamis akan menggencarkan Operasi Lilin Lodaya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIK MSc Eng kepada Radar Tasikmalaya, Kamis (16/12/2021).


Kata dia, dalam menghadapi Nataru tidak akan melakukan penyekatan. Namun akan mendistribusikan kerumunan dan bergerak sesuai keadaan di lapangan.

“Ada tiga pos pelayanan yang kami siapkan di Kabupaten Ciamis terkait Nataru. Ini sebagai upaya mendistribusikan kerumunan, yang fokus pada para pengendara dalam perjalanan yang akan mengecek kelengkapan persyaratan perjalanan,” jelas kapolres saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tingkat Kabupaten Ciamis, Kamis (16/12/2021).

Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia menambahkan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi terkait pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya. Di mana Operasi Lilin Lodaya ini digelar dalam rangka cipta kondisi Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kami didukung TNI, kementerian/lembaga serta mitra kamtibmas lainnya dalam menyelenggarakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Lodaya 2021 di seluruh wilayah hukum Polda Jabar selama 10 hari,” ungkapnya.

Kata dia, Operasi Lilin Lodaya 2021 ini akan digelar dari 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021.

“Operasi Lilin Lodaya 2021 lebih mengedepankan kegiatan pencegahan dengan deteksi dan gakkum dalam rangka PAM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman,” katanya. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: