Percikan Api Bakar Kios Bensin

Percikan Api Bakar Kios Bensin

radartasik.com, CIAMIS — Satu unit sepeda motor dan kios bensin milik Opik (37) di Jalan Raya Kalapanunggal Dusun Pengkolan Desa Sindangkasih terbakar, Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 14.30. Kebakaran diduga dari korsleting sepeda motor dan merembet ke kios bensin yang ada di dekatnya.


Kepala UPT Damkar Ciamis Wawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran sepeda motor dan kios bensin ini sekitar pukul 14.45 dan langsung meluncur ke lokasi kejadian. “Saat kami sampai lokasi, api sudah mulai padam berkat gotong royong masyarakat,” ujar dia kepada Radar, Rabu (15/12/2021).

Kata dia, berdasarkan keterangan dari pemilik kios bensin yang terbakar, sekitar pukul 14.30 ada anak muda mengisi bensin. Setelah selesai diisi, kemudian anak muda tersebut menghidupkan sepeda motornya.

“Seketika itu langsung ada percikan api dari kabel busi dan langsung menyambar ke tanki bensin motornya. Sontak anak muda tersebut panik dan langsung menjatuhkan sepeda motornya ke kios bensin, kios bensin berikut sepeda motor pun langsung terbakar,” jelasnya.

“Usai kejadian, anak muda pengendara motor tersebut langsung kabur. Jadi meninggalkan kendaranya dan untungnya berkat gotong royong masyarakat memadamkan api hingga api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Opik (37), pemilik kios bensin mengatakan, kejadiannya begitu cepet setelah anak muda tersebut mengisi bensin. “Atas kejadian ini saya mengalami kerugian besar, karena semuanya habis terbakar,” kata dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: