Libur Nataru, Pelaku Usaha Wajib Ingatkan Prokes Kepada Wisatawan

Libur Nataru, Pelaku Usaha Wajib Ingatkan Prokes Kepada Wisatawan

radartasik.com, PANGANDARAN — Muspika Cimerak Kabupaten Pangandaran mengajak pelaku usaha wisata di Pantai Madasari menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Camat Cimerak Atang Kuncara mengatakan edukasi kepada pelaku usaha wisata Madasari tersebut dalam rangka persiapan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Karena kunjungan wisata ke Madasari ini terhitung lumayan banyak setiap weekend-nya, apalagi nanti di libur Nataru,” ucapnya usai rapat bersama pelaku wisata, Selasa (14/12/2021).

Dia pun meminta kunjungan wisata dibatasi hanya 75 persen dari kapasitas sesuai dengan Imendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri). “Jadi semuanya harus tahu bahwa kunjungan akhir tahun ini dipastikan tidak full,” ujarnya.

Camat juga meminta pelaku usaha wisata memperingatkan wisatawan yang tidak pakai masker. “Tentunya wisatawan yang datang pun akan dicek surat vaksinnya,” kata dia.

Dia mengaku akan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Karena kamtibmas selama Nataru harus selalu dipantau,” ucapnya.

Kapolsek Cimerak Iptu Umun mengatakan di Pantai Madasari akan dibentuk pos check point. “Kami akan periksa setiap pengunjung,” ungkapnya.

Ia meminta pelaku usaha wisata untuk selalu mengingatkan soal prokes. “Semuanya harus sigap,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: