Maksimalkan Vaksinasi Malam Hari, Sediakan Makanan untuk Tarik Antusias Masyarakat

Maksimalkan Vaksinasi Malam Hari, Sediakan Makanan untuk Tarik Antusias Masyarakat

radartasik.com, GARUT KOTA — Pemerintah Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap warganya. Salah satu upaya yang dilakukan yakni mengadakan gerebek vaksinasi malam hari.


Pada kegiatan vaksinasi malam hari di aula Kelurahan Kota Wetan, Selasa (14/12/2021), pihak kelurahan bersama Forkopimcam Garut Kota dan anggota DPRD Kabupaten Garut menyediakan doorprize dan makanan untuk masyarakat yang divaksin.

“Stan makanan dari beberapa pedagang ini sengaja kita siapkan untuk menarik minat warga untuk divaksin,” ujar Lurah Kota Wetan Galih Mawariz kepada wartawan, Selasa malam.

Galih menerangkan dalam kegiatan vaksinasi malam hari, pihaknya menyediakan ribuan dosis vaksin pertama dan kedua. “Kalau warga Kota Wetan hampir seluruhnya sudah divaksin, jadi sekarang kebanyakan dari luar Kelurahan Kota Wetan,” ujarnya.

Meski banyak warga dari luar kelurahannya, dia tidak mempermasalahkannya. Karena kegiatan vaksinasi dilakukan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Garut mencapai target 70 persen di akhir tahun. “Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi malam ini bisa membantu target capaian vaksin tingkat kabupaten,” terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengapresiasi inovasi vaksinasi yang dilaksanakan pihak Kelurahan Kota Wetan ini. Dengan inovasi itu, antusias masyarakat bisa terus meningkat.

“Saya ucapan terima kasih kepada warga yang sangat antusias ikut vaksin dan terutama penyelenggara kegiatan,” ujarnya.

Yudha menerangkan, kegiatan gerebek vaksin malam luar biasa. “Dengan inovasi ini bisa mempercepat capaian vaksinasi dan juga memberdayakan ekonomi para pedagang informal,” ujarnya.

Yudha menjelaskan, di Kabupaten Garut capaian vaksinasi sudah 63,23 persen. Dari 1,97 juta lebih yang haris divaksin, baru 1,2 juta lebih yang sudah divaksin dosis pertama.

“Semoga ikhtiar-ikhtiar seperti di Kelurahan Kota Wetan ini bisa diadopsi oleh desa dan kelurahan yang lainnya agar akhir tahun kita bisa mencapai 70 persen yang sudah divaksin,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: