Dampingi Jokowi ke Pasar Kertek Wonosobo, Ganjar Sukses Bikin Pedagang Terhibur

Dampingi Jokowi ke Pasar Kertek Wonosobo, Ganjar Sukses Bikin Pedagang Terhibur

Radartasik.com — Suasana Pasar Kertek Wonosobo Selasa (14/12) pagi, tampak berbeda. Teriakan-teriakan histeris yang mengelu-elukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramai terdengar. Suara-suara yang memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun ikut terdengar.

Ya, Selasa pagi Presiden Jokowi memang melakukan sejumlah kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Jokowi melakukan penanaman bawang merah dan meresmikan embung Bansari di Temanggung. Kemudian memberikan bantuan pada pedagang Pasar Kertek dan meninjau food estate di Wonosobo.

“Yeee…Pak Jokowi wis teko (sudah datang). Nggak sia-sia nunggu dari pagi. Pak Jokowi sini, Pak,” teriak ibu-ibu pedagang Pasar Kertek.

Para pedagang antusias ingin bisa mendekati Presiden Jokowi. Tak kalah, keberadaan Ganjar Pranowo yang mendampingi presiden, juga membuat para pedagang heboh. Mereka memanggil-manggil nama Ganjar.

“Pak Ganjar, sini Pak. Pak Ganjar teka marang Wonosobo lur (Pak Ganjar datang ke Wonosobo),” teriak para pedagang.

Saat Jokowi sudah berjalan di depan dan ngobrol dengan pedagang lain, Ganjar berjalan mendekati para pedagang di pinggir pasar. Ganjar sesekali menyapa dan tos dengan sejumlah warga.

Namun karena hujan turun dengan deras, Ganjar tak bisa leluasa ngobrol bersama mereka. Ganjar berdiri sambil memegangi payung merah yang dia bawa.

Tampaknya para pedagang memang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat bertemu dengan Ganjar. Meski hujan, mereka tetap ingin mendekati sang gubernur agar bisa berfoto bersama.

“Pak foto, Pak. Sini Pak, mendekat,” pinta warga.

“Udan, wes kono wae (hujan, sudah di situ saja),” jawab Ganjar.

Bukannya mendekat untuk foto, Ganjar justru menggoda warga yang sedang berteduh di pinggiran pasar. Ganjar memainkan payungnya dengan cara diputar-putar. Alhasil, dari atas payung air hujan menyebar dan menciprat mengenai para warga yang berdesakan di sana.

“Pak Ganjar, basah Pak. Pak Ganjar lucu. Malah mainan payung,” celetuk beberapa warga sambil tertawa.

Momen Ganjar memainkan payung itu membuat sejumlah menteri ikut tertawa. Menteri PUPR Basuki yang berada di sebelah Ganjar, langsung mendekat untuk ikut menyapa warga. (bay/ria/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: