80 Pelajar Berebut Trofi Dandim 0612 Tasikmalaya

80 Pelajar Berebut Trofi Dandim 0612 Tasikmalaya

Radartasik.com, KOTA TASIK — Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMA mengikuti Turnamen Catur Junior Dandim Cup di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya, Selasa (14/12/2021). 

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan Kodim 0612 berkolaborasi dengan Percasi Kota Tasikmalaya menyelenggarakan turnamen catur junior ini.

”Event ini diselenggarakan dalam rangka program komsos (komunikasi sosial) krearif Kodim 0612 Tasikmalaya,” paparnya kepada radartasik.com.

”Di sini, kami melihat olahraga catur ini dalam setahun sejak pandemi jarang ada turnamen ataupun lomba lainnya,” sambung dia.

Karena itu, terang dia, Kodim 0612 menginisasi melaksanakan turnamen ini berkoordinasi dengan Percasi dan mendapat respons luar biasa baik.

”Turnamen ini bisa dijadikan ajang pencarian bakat para atlet junior catur, khususnya di Kota Tasik agar ke depan bisa dilakukan pembinaan untuk membawa nama Kota Tasik dalam dunia olahraga catur,” terangnya.

Dandim menambahkan event ini akan dijadikan kalender tahunan. ”Mudah-mudahan event ini juga jadi agenda tahunan Percasi dalam pembinaan atlet junior,” tambah dia.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Tasikmalaya Dodi Ferdiana menuturkan Percasi terbantu oleh Kodim 0612 Tasikmalaya dalam hal mencari bibit unggul.

”Di saat kami lagi transisi kepengurusan, Dandim 0612 mengadakan event ini. Tugas kita dalam pembinaan ini dibantu juga oleh kodim. Hasil turnamen ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kami untuk meneruskan pembinaan,” jelasnya. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: