Ramai di Jagat Maya, JS Diduga Hina Nabi Muhammad Lewat Karikatur

Ramai di Jagat Maya, JS Diduga Hina Nabi Muhammad Lewat Karikatur

Radartasik.com, BANDUNG — Nama JS sempat mendadak viral dan menempati trending topik di media sosial twitter tadi pagi. Gegaranya, cuitan JS diduga menghina Nabi Muhammad SAW dengan gambar karikatur yang dihubungkan dengan kasus HW.


Beberapa foto dan hasil screenshoot gambar postingan JS beredar luas juga melalui grup facebook dan WhatsApps (WA).

Sejauh ini, di twitter nama JS memancing reaksi warganet hingga mencapai 21 ribu postingan pada pagi tadi. Warganet pun banyak yang mengutuk dan memention cuitannya ke akun Mabes Polri.

Sementara itu dalam tangkapan gambar yang beredar disebutkan sebuah ilustrasi gambar yang diduga menghina Nabi Muhammad.

Karikatur itu memperlihatkan sosok pria dewasa dengan anak perempuan berkerudung dengan diberi keterangan teks yang menyamakan Nabi Muhammad dengan oknum guru ngaji cabul, Herry Wirawan.

Akibat postingan itu, warganet  bereaksi dengan memention akun resmi @ListyoSigitP dan @DivHumasPolri dengan membuat tagar tangkap JS.

Dia juga membawa-bawa nama istri Nabi Muhammad, Aisyah, dengan sejumlah kata-kata tak pantas dan dianggap menghina Istri Nabi Muhammad SAW.

Banyak dari warganet yang meluapkan kemarahannya tersebut dengan beberapa unggahan yang juga ditujukan kepada Divisi Humas Mabes Polri.

”Catet yaaa …Alamat… J**** S******, Tanjung Duren Utara 7 / 7 no.567, Bantu min @DivHumas_Polri, Tuh alamatnya tolong cek bener ga, Kalo bener tolong segera ditindaklanjuti,” tulis akun @mylovelyb1e.

Sementara itu berdasarkan hasil penelusuran di akun facebook disebutkan dalam info profilnya bahwa dia merupakan seorang dosen ilmu komunikasi visual di IT Division Bina Nusantara. (Jabar Ekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: