Damkar Tasik Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Cigeureung

Damkar Tasik Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Cigeureung

Radartasik.com, KOTA TASIK — Tim Rescue Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Tasikmalaya mengevakuasi sarang tawon, Senin (13/12/2021) malam.

Sarang tawon jenis vespa berdiameter 50 centimeter itu berada di atas plafon salah satu rumah warga di Jalan Cigeureung Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.


Anggota Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya Saepul Rohman mengatakan pihaknya menerima laporan keberadaan sarang tawon yang meresahkan penghuni rumah sekitar pukul 18.00 WIB.


Untuk melakukan evakuasi, dia mengerahkan empat personel Tim Rescue. ”Karena posisinya di atas plafon kami harus merunduk dan jalan pelan-pelan agar tidak terjeblos dan mengganggu tawon ini,” terangnya.


”Dengan sangat berhati-hati, selama hampir satu jam sarang tawon akhirnya berhasil dievakuasi,” ujar dia kepada wartawan.

Selanjutnya, jelas dia, sarang tawon dibawa Tim Rescue untuk diamankan dan direndam dalam air agar tidak membahayakan manusia. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: