Dari Ciamis untuk Korban Semeru

Dari Ciamis untuk Korban Semeru

radartasik.com, CIAMIS - Kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur terus mengalir. Satu armada bantuan dari masyarakat Ciamis dan beberapa mitra ACT diberangkatkan, Senin (13/12/2021) pagi.


Perwakilan Yayasan Maung Bodas Yusuf mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah dari Maung Bodas bersama ACT hari ini akan mengirimkan bantuan untuk korban Semeru. Semoga bisa memotivasi komunitas lain untuk sama-sama memberikan bantuan ke sana,” jelasnya.

Perwakilan Driver Online Ciamis (DOC) Kidoy mengajak kepada semua pihak dan relawan kemanusiaan untuk sama-sama peduli dan membantu korban Semeru.

“Seminggu terakhir ini kami bersama teman-teman Driver Online Ciamis sudah melakukan penggalangan bantuan dan hari ini akan dikirimkan ke Semeru bersama ACT. Kami mengajak kepada semua pihak dan para relawan, ayo kita bantu mereka agar bisa segera bangkit dan pulih kembali,” jelasnya.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis Herdiana menjelaskan bantuan yang diberikan masyarakat Ciamis untuk korban erupsi Gunung Semeru berupa beras, makanan instan, susu, popok bayi, baju dan selimut baru. Total bantuan mencapai satu ton. 

“Ini merupakan kepedulian masyarakat Ciamis yang disalurkan melalui ACT. Sebelumnya, ACT telah mengirimkan bantuan dan menerjunkan semua armada kemanusiaan berupa humanity rice truck, humanity food truck serta humanity food bus untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan ini merupakan dukungan nyata atas aksi kemanusiaan di lapangan,” kata Herdiana

Herdiana melanjutkan, bahwa ACT sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para donatur, baik dari komunitas ataupun lembaga lain yang sudah ikut andil menggalang dan memberikan donasi untuk disalurkan ACT.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para donatur dan teman-teman dari komunitas yang sudah melakukan aksi kepeduliannya bersama kami,” pungkasnya. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: