Viral Keluhan Pelayanan Rumah Sakit di Medsos, Begini Kata Direktur RS Mitra Idaman Banjar

Viral Keluhan Pelayanan Rumah Sakit di Medsos, Begini Kata Direktur RS Mitra Idaman Banjar

Radartasik.com, BANJAR -  Akun Facebook milik Sigit Legawijaya mengunggah status di grup Sekilas Info Kota Banjar, berisi kekecewaan terhadap pelayanan di Rumah Sakit Mitra Idaman. 

Unggahan status Sigit Legawijaya pun dibanjiri komentar warganet yang beragam. Menyikapi hal itu, Direktur RS Mitra Idaman (RS MI) drg Darmadji Prawirasetia MKes mengaku tidak pernah menyalahkan si pasien. Baginya komplain merupakan sebuah masukan untuk kemajuan RS Mitra Idaman. 

"Mau ngomong apapun terserah, asal kita tidak baperan. Komplen itu masukan untuk memperbaiki kinerja, akan ditelusuri, dimana dan apa yang terjadi di pihak kita agar diperbaiki," kata dia kepada wartawan, Senin (13/12/21). 

Pihaknya akan memperbaiki pelayanan dan akan menindaklanjuti demi perbaikan. Darmadji menyadari, RS tugasnya memberikan pelayanan kepada pasien (masyarakat).

"Puas tidak puas, itu masih normal dan biasa di RS mana pun. Kalau ada kendala atau masalah diselesaikan dengan baik-baik," tuturnya. 

Bagian pelayanan RS Mitra Idaman dr Rosita menambahkan, kondisi saat itu pasien sama anaknya dilakukan pemeriksaan awal seperti anamese (keluhan), tensi dan lainnya.

"Kita sudah melakukan sesuai SOP, sama dokter diperiksa, lalu diberi resep. Namun pasien tidak mengambil, pasien disuruh menunggu obat sedang dibuatkan," tegasnya. 

Diakuinya, dokter pun sudah mengindikasikan pasien agar bisa rawat jalan saja, cukup dengan observasi. "Kenapa kita sarankan rawat jalan? Karena kita punya dasarnya," imbuhnya. 

Saat diperiksa oleh dr Dwi, yang menangani pasien, kondisi keduanya masih stabil. Saat dilakukan pemeriksaan ada indikasi DBD. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: