1 Ton Abon Ikan dan Daging Sapi untuk Korban Lestusan Gunung Semeru

1 Ton Abon Ikan dan Daging Sapi untuk Korban Lestusan Gunung Semeru

Radartasik.com, MAKASSAR — Muslimah Wahdah Islamiyah memproduksi abon ikan dan daging sapi sebanyak satu ton. Abon itu akan dibagikan ke korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dikutif dari Fajar.co.id, proses produksi makanan ini melibatkan beberapa usaha mikro, kecil dan menangan (UMKM) binaan oleh Muslimah Wahdah Islamiyah.


Direktur Lembaga Amil Zakat Wahdah Inspirasi Zakat Syahruddin yang menjadi penanggung jawab dalam program ini mengatakan pendistribusiannya dalam waktu terdekat.

”Benar, umumnya memang untuk bencana nasional. Tapi, prioritas kita dalam waktu terdekat adalah untuk korban erupsi Gunung Semeru,” kata Syahruddin, Minggu (12/12/2021).


”Kita tahu ya bahwa Indonesia adalah wilayah yang rawan bencana, maka salah satu bentuk respons cepat kita adalah memberikan abon kepada keluarga-keluarga yang terdampak bencana. Jadi, ini adalah yang perdana kita lakukan tahun ini,” ujarnya.

Di masa pandemi seperti sekarang, menurut dia, respons kepedulian masyarakat terhadap program-program sosial cukup baik.


Salah satunya program bencana masih cukup tinggi, sehingga alokasi dana bencana perlu dipikirkan secara cerdas agar prioritas ketahanan pangan pengungsi bisa dimaksimalkan.

”Mohon doanya, pengiriman tahap satu ke Semeru bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: