Cuaca Buruk, Tingkat Kunjungan ke Objek Wisata Sungai Ciwayang Masih Normal

Cuaca Buruk, Tingkat Kunjungan ke Objek Wisata Sungai Ciwayang Masih Normal

radartasik.com, PANGANDARAN — Kunjungan ke Objek Wisata Sungai Ciwayang tidak terpengaruh cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini. Menurut pengurus Pokdarwis Ciwayang Sunandar, kunjungan ke Ciwayang masih normal.


“Pada November kunjungan ke Ciwayang mencapai 523 orang. Bulan ini juga ramai sampai 100 orang,” ujarnya Kamis (9/12/2021).

Kata dia, kunjungan paling banyak biasanya terjadi Sabtu dan Minggu. “Mungkin juga wisatawan mempercepat liburannya, karena ada isu PPKM Level 3,” tuturnya.

Menurutnya, wisatawan khawatir tidak bisa masuk Pangandaran jika PPKM level 3 benar-benar diterapkan. “Makanya akhir-akhir ini kunjungan cukup banyak,” tuturnya.

Kata dia, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Objek Wisata Ciwayang, pihaknya selalu berkoordinasi dengan petugas destinasi sungai di bagian hulu, seperti Goa Lanang, Jojogan dan Santirah. “Sama Green Canyon juga, jadi setiap debit air di atas normal, maka semuanya akan saling berkoordinasi,” ucapnya.

Dia mengatakan batas normal untuk melakukan kegiatan body rafting di Sungai Ciwayang antara 50 sampai 100 sentimeter. “Kalau lebih dari itu tidak bisa turun (body rafting),” ungkapnya.

Ia berharap, tingkat kunjungan akan terus normal dan tidak ada hambatan. “Mudah-mudahan tidak ada hambatan apapun,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meminta objek wisata sungai untuk mewaspadai terjadinya bencana alam. “Saya sudah perintahkan camat untuk berkoordinasi,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: