Wali Kota Banjar Melantik 44 Kepala Sekolah Dasar

Wali Kota Banjar Melantik 44 Kepala Sekolah Dasar

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota Banjar melantik 44 kepala sekolah dasar (SD) di aula Dinas Pendidikan Kota Banjar, Kamis (9/12/2021). Jumlah yang dilantik itu di antaranya promosi jabatan dari hasil diklat sebanyak 27 orang dan 17 lainnya merupakan kepala sekolah yang dirotasi maupun mutasi.


“Kepala sekolah sebagai seorang pemimpin harus bisa memberi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi guru, siswa maupun tenaga kependidikan,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, kemarin.

Ia menambahkan, kepala sekolah juga harus menciptakan prakarsa meningkatkan mutu dan bisa membuat ide yang bagus untuk sekolah yang dipimpinnya.

“Kemudian harus bisa memberikan dorongan dan arahan kepada guru, siswa maupun tenaga kependidikan untuk berprestasi dan lebih baik lagi,” kata Ade Uu Sukaesih.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah H Kaswad mengatakan kekosongan kepala sekolah saat ini sudah terisi dengan pengisian hasil dari diklat serta rotasi mutasi.

“Kekosongan jabatan kepala sekolah ini sebelumnya karena ditinggal pensiun. Sekarang terisi 44 kepala sekolah dan tinggal 8 sekolah lagi yang belum terisi, nanti bisa di plt-kan dulu,” kata dia.

Pendidikan dan pelatihan (diklat) calon kepala sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) telah rampung digelar. Tercatat ada 37 calon kepala sekolah yang ikut dalam diklat tersebut.

“Diklat calon kepala sekolah SD dan SMP sudah selesai dilaksanakan dari 18 Agustus sampai 27 Oktober 2021, kekosongan kepala sekolah definitif terisi setelah pelantikan hari ini (kemarin, Red),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Lukmanulhakim melalui Kasi Kepala Seksi Kualifikasi dan Kompetensi Bidang Tendik Dudu Nurzaman.

Ia menjelaskan, meski diklat diikuti calon kepala SMP, namun pelantikan belum dilaksanakan untuk kepala SMP karena masih terisi semua. “Kalau untuk SMP belum karena masih terisi semua, belum ada yang kosong untuk saat ini,” kata Dudu. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: